Walaupun Sudah Berjamur, Kue Pernikahan Pangeran William dan Kate Laku Rp 8 Juta

0 comments



Sepotong kue berjamur yang sudah tidak mungkin dikonsumsi dijual di pelelangan berbasis di Inggris. Bahkan, kue ini laku sampai harga 420 poundsterling atau sekitar Rp 8 jutaan. Apa istimewanya?



Kue buah ini berasal dari royal wedding, Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011 lalu, untuk dibawa pulang para tamu sebagai cinderamata. Kue berhias bunga dari icing sugar ini dibuat khusus oleh Fiona Cairns; pengusaha kue sukses di Inggris.

Seperti yang dilansir oleh BBC, kue yang terjual di pelelangan seharga Rp 8 juta ini adalah milik seorang pegawai bernama Adrian Richardson, sebagai tanda terima kasih atas kerja mereka untuk royal wedding itu. Kue yang diletakkan dalam kotak kaleng ini juga dilengkapi sebuah surat dari Pangeran Charles, the Prince of Wales dan istrinya, The Duchess of Cornwall.

"With best wishes from TRH The Prince of Wales and The Duchess of Cornwall in celebration of the wedding of TRH The Duke and Duchess of Cambridge," tulis surat itu.

Mellors and Kirk, nama pelelangan berbasis di Nottingham ini memperkirakan sepotong kue itu akan terjual antara 50 poundsterling sampai 150 poundsterling, atau sekitar Rp 950 ribu - Rp 2,8 jutaan. Namun ternyata, kue terjual hingga Rp 8 jutaan kepada pembeli asal Italia. Sepotong kue yang sama dari royal wedding juga pernah terjual di bulan November 2013 lalu di Amerika, dan terjual hingga 2.000 poundsterling atau Rp 38 juta.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.