Step by Step Perencanaan Pernikahan

0 comments




"Aku dilamaaaaar!,". Selamat yaa.. Tapi, yuk bangun yuk.. sudah cukup sesi mengelus cincin pertunangan dan memamerkannya kepada setiap orang. Sekarang saatnya Anda untuk mulai merencanakan pesta pernikahan.

Ya! Apalagi yang Anda tunggu? Tidak akan pernah ada cukup waktu untuk mempersiapkan pernikahan. Kalau tidak dimulai sejak jauh hari, pasti Anda akan menyesal nanti.

Pilih Tanggal Pernikahan

Apa pertanyaan dari semua orang kalau Anda mengumumkan pertunangan? Kalimat pertama yang akan Anda terima adalah "Jadi tanggal berapa (menikahnya),". Ini bukan pertanyaan yang bisa dijawab dengan tergesa-gesa. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum menentukan tanggal pernikahan.

Pilihlah tema, kalau Anda memilih pesta pernikahan outdoor, maka Anda harus memilih musim kemarau. Diskusikan dulu dengan keluarga, boleh saja Anda memiliki tanggal pilihan, tetapi harus Anda diskusikan dengan seluruh keluarga besar.

Pilih Tema Dan Lokasi

Apakah Anda ingin menikah dengan adat Jawa? Atau memakai upacara modern? Pilihlah tema yang akan Anda pakai dalam upacara pernikahan Anda. Sesuaikan tema dengan lokasi yang Anda pilih.

Lucu kan kalau Anda memilih tema adat Jawa tetapi Anda menggabungkannya dengan pesta kebun. Sesuaikan tema pernikahan dengan lokasi yang Anda pilih.

Budget

Tentukan budget Anda. Berapa banyak biaya yang bisa Anda keluarkan untuk pesta pernikahan. Diskusikan dengan keluarga, siapakah yang akan mengeluarkan biaya untuk pernikahan Anda. Apakah ditanggung oleh keluarga Anda, ditanggung bersama, atau biaya murni dari Anda dan si Dia.

Buatlah daftar tamu

Diskusikan dengan keluarga, siapa-siapa yang paling penting dan kerabat dekat yang wajib Anda undang. Susunlah juga daftar sahabat dekat yang akan Anda undang. Sesuaikan jumlahnya dengan tema dan lokasi acara.

Siapkan berkas

Menikah tidak hanya urusan mengucap janji sehidup semati di hadapan penghulu. Sebelum penghulu meresmikan hubungan Anda, semua berkas sudah harus masuk KUA. Siapkan semua berkas yang diperlukan baik itu berkas Anda dan juga berkas si Dia, dan segera daftarkan.

Asuransikan cincin tunangan

Oke, hal ini memang belum umum dilakukan di Indonesia. Tetapi pernahkah Anda berpikir kalau suatu hari cincin itu hilang dan Anda tidak bisa mendapatkan ganti yang serupa?

Cincin pertunangan adalah benda berharga yang akan menjadi kenangan seumur hidup. Tidak ada salahnya mengasuransikan cincin agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Pilih pendamping pernikahan

Sekarang saatnya Anda memilih bridesmaid dan groomsmen. Pilihlah hanya sahabat dekat atau kerabat dekat untuk menjadi pendamping pernikahan Anda. Salah memilih orang akan mengakibatkan penyesalan nantinya.

Pertimbangkan untuk memakai konsultan pernikahan

Tidak semua hal bisa Anda lakukan sendiri, apalagi kalau Anda super sibuk . Kalau memang perlu, Anda bisa menggunakan jasa wedding consultant untuk membantu meringankan beban Anda dalam merencanakan pernikahan.

Booking tempat

Setelah mendapatka tanggal pernikahan dan lokasi yang Anda inginkan, segera booking tempat. Jangan sampai venue yang Anda idamkan tidak bisa dipakai hanya karena Anda terlambat booking

Pakai Vendor Terbaik

Pilihlah hanya vendor terbaik dan mendapatkan rekomendasi dari banyak orang. Pastikan bahwa mereka profesional dan bisa dipercaya untuk menjadi pendukung acara pernikahan Anda.

Belanja Gaun Yuk!

Memilih gaun bukanlah perkara mudah. Sebaiknya Anda memilh gaun sejak jauh hari agar Anda bisa memperbaiki kalau-kalau nanti ukuran tubuh Anda berubah atau Anda ingin menambahkan aksesoris lain.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.