Sepasang Saudi Ini Menikah Memakai Fasilitas Skype


Seorang pria Arab Saudi yang bermukim di AS menikahi pasangannya yang tinggal di Saudi dengan menggunakan aplikasi Skype sebagai sarana mengucapkan janji pernikahan.

"Pada awalnya saya terkejut saat diminta untuk menggelar dan memfasilitasi pernikahan seorang pria di AS dan seorang perempuan di sini (Arab Saudi)," kata Fayez Fawaz al-Nafii, seorang penghulu kepada harian terbitan Saudi, Okaz, Rabu (30/4/2014).

Fawaz menambahkan, ini adalah kali pertama selama tujuh tahun kariernya sebagai penghulu, menikahkan sepasang pria dan wanita menggunakan perangkat telepon pintar.

"Syarat-syarat untuk menggelar pernikahan yang sah sudah terpenuhi dan saya bisa berkomunikasi langsung dengan si pengantin pria meski dia tak berada di ruangan yang sama dengan saya. Lalu saya langsungkan pernikahan mereka. Pengalaman ini akan selalu saya ingat," tambah Fawaz.

Sang mempelai pria adalah Ayedh al-Naqool, yang sedang menuntut ilmu di AS, mengaku sangat bahagia bisa menikahi kekasihnya yang tinggal jauh di kampung halaman.

"Saya kini menunggu kesempatan pulang ke Arab Saudi untuk menggenapi pernikahan ini dengan sebuah pesta lalu membawa istri saya ke AS bersama saya," kata Ayedh.

Meski terbilang baru di Arab Saudi, pernikahan yang tetap dilangsungkan tanpa kehadiran salah seorang mempelai sudah lama bisa dilakukan di berbagai negara.

Prosedur seperti ini biasa dilakukan di Amerika Serikat, biasanya dilakukan oleh para anggota militer yang sedang bertugas di luar negeri dan khawatir akan tewas di medan perang dan akan meninggalkan pasangannya tanpa mendapat tunjangan dari negara.
Labels: Berita, Lifestyle

Thanks for reading Sepasang Saudi Ini Menikah Memakai Fasilitas Skype. Please share...!

0 Comment for "Sepasang Saudi Ini Menikah Memakai Fasilitas Skype"

Back To Top