Sapi dan banteng di India ini dinikahkan dengan upacara mewah

0 comments




Seekor sapi dan seekor banteng telah menikah dalam sebuah pernikahan mewah di India dengan biaya sekitar Rp 192 juta.

Lebih dari 5.000 warga desa datang untuk menyaksikan perkawinan dari sapi sakral Ganga dan Prakash melalui upacara Hindu yang diadakan di dekat Kota Indore, Negara Bagian Madya Pradesh, seperti dilansir situs orange.co.uk, Sabtu (19/4).

Upacara pernikahan itu diselenggarakan oleh sang penjaga Ganga, Gopal Patwari. Dia melakukan hal ini untuk menyelamatkan panen di wilayah mereka dari 'bencana alam'.

"Bencana alam seperti hujan batu es dan hujan deras terjadi di daerah sekitar kita, menghancurkan tanaman mereka," kata Patwari. "Untuk mencegah hal ini terjadi terhadap desa kami, maka kita menyelenggarakan pernikahan ini atas saran dari para Sadu atau orang-orang suci."

"Kami telah diberitahu, hal ini akan menjaga kedamaian di desa kami," ucap dia.

Pernikahan itu membutuhkan waktu selama dua bulan untuk mengorganisir acara dan menelan biaya sekitar Rp 192 juta, setengah biaya pernikahan rata-rata di Inggris.

Patwarijuga membuat undangan yang diberikan kepada 10.000 penduduk di tiga desa erat terhubung, dan mendorong mereka untuk menyumbangkan apa yang bisa mereka berikan.

Sebagian besar petani menanam gandum, beras, kacang dan kapas. Mereka sangat bergantung pada panen yang baik untuk bertahan hidup.

Maka tidak mengejutkan ketika lebih dari 5.000 warga datang dengan berbondong-bondong pada 14 April lalu, untuk menjadi saksi pernikahan kedua hewan itu.

Ganga, yang dianggap sebagai hewan suci dalam agama Hindu, tiba lebih awal dengan pakaian pengantin berwarna merah terbuat dari Sari, sambil mengenakan permata, pewarna, dan sebuah karangan bunga.

Prakash juga tampak menakjubkan ketika banteng itu tiba dengan pakaian penuh warna dari Sherwani, mantel panjang seperti pakaian yang biasa dipakai lelaki di Asia Selatan, dan sorban berwarna oranye.

Upacara ini dimulai ketika seorang Sadu melakukan semua ritual tradisional, termasuk Haldi, Ganesh Pooja, Mandap dan Fera, di mana pasangan hewan itu kemudian digiring untuk mengeliling api suci yang akan menegaskan perkawinan mereka.

Patwari tampak gembira ketika para Sadu akhirnya mengumumkan kedua hewan itu menjadi satu pasangan. Acara langsung diikuti dengan pagelaran pesta selama berjam-jam dan tarian dari lagu yang dibawakan seorang pemandu lagu.

"Saya bahagia. Orang-orang di sekitar saya merasa bahagia. Semua orang bahagia," kata Patwari.

"Dari sini, kami berharap Ganga dan Prakash memiliki kehidupan yang bahagia bersama-sama, seperti layaknya seorang suami dan istri yang normal. Mereka akan memiliki anak dan akan menjadi bahagia serta sejahtera," jelas dia.

"Kami berharap umat Hindu dari desa kami tidak lupa dengan sapi suci kami untuk mengingat agama mereka. Terutama generasi berikutnya, mereka tidak boleh melupakan tradisi ini. Kami ingin lebih banyak pernikahan seperti ini terjadi di masa depan," lanjut dia.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.