Kenali Ciri Pria Penipu Dalam Mencari Mangsa

0 comments



Kasus Zaskia Shinta atau lebih dikenal dengan nama Zaskia Gotik menghiasi berbagai media TV, cetak dan elektornik dalam seminggu terakhir ini. Maklum saja, kisah cintanya dengan Vicky Prasetyo yang diawali dengan pertunangan bubar hanya dalam satu hari. 

Tak hanya itu, Vicky Prasetyo yang mengaku dirinya pengusaha kaya, bahkan mengaku anak menteri ternyata melakukan banyak penipuan, dan yang terbaru, ia dijemput Kejaksaan karena ternyata statusnya buron pemalsuan sertifikat tanah sejak setahun terakhir. Berita lainnya, menyebutkan Vicky sudah menikah dan punya anak, serta menjalin hubungan dengan beberapa penyanyi dangdut lain. 


Aduh, memang menyeramkan jika Anda mengalami kasus yang sama. Anda bisa mengambil pelajaran dari kasus Zaskia, jangan sampai menikah dengan pria yang tidak jelas latar belakangnya dan suka menipu. Kenali ciri-cirinya!.

Tidak Mengenalkan Keluarganya
Dia mengaku anak menteri, pengusaha kaya, anak orang kaya? Jangan senang dulu. Pertanyaannya sekarang, apa benar semua pengakuannya itu? Anda butuh orang lain untuk membuktikan kebenarannya. Orang yang paling tepat adalah keluarga si pria.

Dalam kasus ini, penyanyi dangdut bernama Ade Nurul mengaku bahwa Vicky Prasetyo pernah mengaku sebagai anak menteri. Tetapi dia tidak pernah diizinkan main ke rumahnya dengan alasan waktu tidak tepat seperti dilansir Kapanlagi.com dan infotainment TV. Inilah salah satu kejanggalannya. 

Pria yang serius dengan Anda, pasti dengan senang hati mengajak wanita yang dicintai kenal dengan keluarganya. Tanpa dipaksa, pria akan mengenalkan Anda pada mereka, main ke rumah, menceritakan masa kecilnya dan sebagainya. Jadi jangan senang dan yakin sebelum Anda kenal keluarganya.

Eh, tapi jika masih belum yakin dengan keluarga intinya, Anda perlu tahu juga dengan keluarga si pria yang lain. Salah-salah seperti Zaskia sepertinya juga dibohongi oleh semua keluarga Vicky. Saat menanyakan status calon suaminya itu, adik ipar Vicky berani bersumpah calon suami Zaskia itu belum menikah.

Pintar Merayu dan Sopan
Pria seperti ini biasanya santun, pintar merayu, kata-katanya manis dan punya penampilan keren. Bukan berarti semua pria yang pintar merayu dan keren itu penipu, namun Anda juga harus waspada, jangan sampai kata-kata manisnya membutakan mata Anda dari kenyataan. "Nanti setelah menikah, kita tinggal di perumahan mewah bla bla bla.." atau "Hanya kamu satu-satunya wanita yang membuat hidupku bahagia.." dan sebagainya.

Kata-kata manisnya membuat angan Anda melayang, Anda merasa dimanja dan seolah masa depan akan semanis kata-katanya. Ingat, pria mudah menipu wanita karena mereka tahu kelemahan wanita, yaitu senang dipuji dan dimanja. Tetap waspada, rata-rata pria senang mengeluarkan jurus 'maut' ini.

Tidak Memperkenalkan Teman-temannya
Sama seperti dia menyembunyikan rumah dan keluarganya, pria yang suka menipu tidak mengizinkan Anda mengenal teman-temannya (atau mungkin karena dia sudah sering menipu sehingga tidak punya teman). Dia juga punya segudang alasan untuk tidak memperkenalkan Anda dengan teman-temannya.

Sebenarnya pria bisa dikatakan baik atau tidak dari bagaimana teman-temannya. Jika temannya ramah, hangat dan menyenangkan, maka kira-kira seperti itu jugalah sifat si pria. Jika dia menutup akses Anda dan teman-temannya, Anda boleh curiga. Pria yang serius dengan hubungan cintanya akan senang memperkenalkan Anda dengan teman-temannya.

Pelan-pelan Kuras Uang
Dalam urusan uang, pria tidak selalu jadi mesin ATM berjalan sepenuhnya. Anda boleh saja membayar makan malam saat nge-date dengannya, atau membelikan dia es krim, atau sesekali bayar parkir. Namun berhati-hatilah dengan kebiasaan dia yang pelan-pelan menguras uang tabungan Anda, apalagi jika dia sampai meminjam uang dalam angka jutaan rupiah.

Pria seperti ini biasanya lihai menguras pelan-pelan uang si wanita. Awalnya bilang dompet ketinggalan, usaha sedang tidak stabil dan lain sebagainya. Sehingga, si wanita dengan senang hati memberikan uangnya (tanpa sadar sudah tertipu). Rayuan manisnya membuat Anda seperti tersihir dan berpikir tidak apa-apa mengeluarkan banyak uang untuknya. 

Pria yang tangguh adalah pria yang berjuang keras untuk pasangannya, termasuk dalam hal financial, bukan menebar rayuan manis dan menguras harta Anda pelan-pelan.

Jangan Buta Cinta dan Harta
Sekarang kembali pada Anda, jangan sampai cinta dan silau harta merusak masa depan. Biasanya, orang yang sedang jatuh cinta akan mabuk kepayang, semua hal tentang si dia adalah sempurna. Banyak wanita menutup mata dan telinga dari fakta di sekitarnya, bahwa pria tersebut berpotensi menipu.

Karena itu, boleh jatuh cinta, namun tetap gunakan logika. Jangan mudah terbujuk dengan pengakuannya sebagai orang kaya, pengusaha, punya banyak uang dan sebagainya. Ingatlah bahwa kejujuran dan kepribadian lebih penting dibanding itu semua. Apa gunanya pengakuan sebagai pengusaha kaya jika ternyata bohong belaka dan menguras uang Anda.

Kenali dia seutuhnya, dan hindari melakukan keputusan penting seperti lamaran atau pernikahan jika Anda belum tahu latar belakang dan masa lalu sang pria.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.