Benarkah Jika Berjodoh Akan Mirip Dengan Pasangan?

0 comments




Banyak mitos yang menyebutkan bahwa jika dua insan manusia berjodoh, wajah dan penampilan akan mirip satu dengan yang lain. Di Indonesia kepercayaan tersebut memang sangat kental dan juga kuat, namun tahukah Anda jika di luar negeri juga berlaku hal yang sama?

Para peneliti di Amerika Serikat akhirnya mengetes teori bahwa pasangan suami istri ini menjadi mirip dalam berbagai aspek dari waktu ke waktu. Mulai dari penampilan sampai gaya hidup. Bahkan tak jarang ada pasangan yang dikira kakak adik karena mirip.

Para ahli ini mengumpulkan gambar-gambar pasangan yang sudah hidup selama 25 tahun bahkan lebih. Kemudian gambar-gambar ini dibandingkan dengan foto-foto saat sebelum menikah dan pada tahap awal pernikahan. Sebuah analisis sederhana pun menegaskan bahwa memang dalam beberapa kasus para pasangan ini mengalami perubahan menjadi mirip satu sama lain.

Kemiripan ini dikarenakan kehidupan bahagia pasangan tersebut bersama-sama. Para ahli mempercayai bahwa pria dan wanita awalnya cenderung memilih pasangan hidup yang memiliki kesukaan yang sama atau mungkin hampir sama. Semakin tinggi kesamaan antara pasangan akan semakin besar kemungkinan bahwa pernikahan mereka akan berjalan dengan baik. Pernikahan yang bahagia membuat suami dan istri menjadi lebih mirip satu sama lain karena secara tidak langsung mereka mulai menyalin ekspresi wajah masing-masing dan kebiasaan. Semakin lama mereka hidup bersama akan semakin mirip disadari atau tidak.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.