Akibat Dari Pernikahan Siri

0 comments



Akibat Dari Pernikahan Siri

Jika beberapa hari yang lalu sudah membahas syarat dan pengertian dari menikah siri sekarang akan lebih baik untuk mengetahui dampak dari nikah siri. Banyak yang menyetujui nikas bawah tangan. Banyak juga yang melakukannya dari kalangan pesohor juga banyak di beritakan sebelum mereka ketahuan berhubungan dekat mereka melakukan nikah siri untuk menghindari fitnah atau zina. Tetapi ada yang perlu diperhatikan jika melakukan nikah bawah tangan memiliki akibat yang perlu di ketahui. akibat yag akan ditimbulkan mungkin akan menjadi renungan bagi anda untuk menikah siri.

Sebagai dampak positifdari pernikahan siri adalah Meminimalisasi adanya sex bebas, serta berkembangnya penyakit AIDS, HIV maupun penyakit kelamin yang lain.meringankan beban dan tanggungjawab dari seorang wanita. Dalam hal ini berlaku pada wanita yang menjadi tulang punggung keluarga.

Sedangkan dampak negative yanga kan di timbulkan, perbuatan perselingkuhan yang dulu awam bagi masyarakat akan berubah menadi sebuah perbuatan atau hal yang wajar dilakukan. Jika sepertiitu maka akan banyak kasus poligami dalam masyarakat. Pernikahan bawah tangan akan menimbulkan ketidak jelasan hubungan suami istri dalam sebuah rumah tangga. Itu terjadi dimata hukum yang berlaku diindonesia dan masyarakat. Dampak negative lain terjadi pelecehan sexsual pada wanita. Itu terjadi karena mereka dianggap sebagai tempat pelampiasan hawa nafsu yang sesaat untuk para pria tidak bertanggung jawab. Jika terjadi seperti itu ada upaya yang bisa dilihat akibat yang diderita oleh para wanita. Dampak negative terlihat lebih dominan.

Akibat hukum yang dari nikah sirih juga akan timbul.Seorang istri anda tidak dapat menuntut suami untuk memberikan nafkah baik lahir maupun batin. Dalam konteks hubungan keperdataan maupun tanggung jawab sebagai seorang suami sekaligus ayah terhadap anakpun tidak ada. “seperti nasib anak hasil dari pernikahan yang dianggap nikah siri itu, akan terkatung-katung.Tidak bisa sekolah karena tidak punya akta kelahiran. Sedangkan, semua sekolah saat ini mensyaratkan akta kelahiran,. hal pewarisan, anak-anak yang lahir dari pernikahan siri maupun isteri yang dinikahi secara siri, akan sulit untuk menuntut haknya, karena tidak ada bukti yang menunjang tentang adanya hubungan hukum antara anak tersebut dengan bapaknya atau antara isteri siri dengan suaminya tersebut.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.