7 Cara Jitu Melupakan Pria yang Tak Bisa Dimiliki

0 comments




Hubungan yang dijalani sudah berlangsung cukup lama. Pernikahan dan membangun keluarga bersamanya pun sudah terbayang. Tapi tiba-tiba, hubungan harus berakhir tanpa alasan pasti.

Cinta yang awalnya begitu membara, menghilang perlahan. Anda pun mulai menyadari bahwa impian membangun keluarga bersamanya, tak mungkin lagi bisa terlaksana. Menyakitkan memang, tapi itu yang harus dihadapi.

Menjalani hubungan dengan seseorang dalam waktu lama, memang tak selalu menjamin hubungan akan berujung pernikahan. Pada akhirnya, akan selalu ada alasan mengapa Anda dan dia benar-benar tak bisa bersama. Dilansir All Woman Stalk, berikut 7 hal yang harus dilakukan jika Anda mengalami hal tersebut.

Mengakui dan menerima

Ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa melihat pria lain selain dia yang Anda sukai. Akui saja bahwa Anda tak mungkin bersamanya. Mungkin saja dia tengah menjalani hubungan dengan wanita lain atau dia memang tidak mencintai Anda.

Ada banyak alasan yang bisa diberikan untuk meyakinkan Anda bahwa ia tidak mungkin bisa bersama Anda. Akui dan terima saja alasannya, Anda akan melangkah lebih mudah.

Melakukan sesuatu yang baru

Mungkin terdengar klise. Tapi ini penting. Lakukan hal-hal yang sebelumnya tak pernah Anda lakukan saat bersamanya. Bangun kembali hobi yang dulu pernah Anda tinggalkan.

Pergilah ke suatu tempat yang belum pernah Anda datangi. Apapun itu, pastikan bahwa Anda selalu bisa menemukan sesuatu untuk dilakukan. Ini akan membantu Anda untuk tak lagi memikirkannya.

Berhenti bicara padanya

Putuskan semua kontak komunikasi dengannya. Jangan pernah mengirimkan pesan teks atau meneldponnya. Jika dia menghubungi Anda, katakan dengan sopan bahwa Anda sedang sibuk. Anda membutuhkan ruang untuk menyembuhkan diri.

Jika Anda berada di lingkup pertemanan yang sama dengannya, cobalah untuk menghindari beberapa acara yang Anda tahu bahwa dia akan berada di sana. Lakukan itu hingga perasaan Anda padanya menghilang. Ini akan membuat Anda lebih mudah bergaul dan menjalin hubungan kembali dengan orang baru.

Biarkan diri dalam keadaan marah

Tak masalah jika Anda ingin merasakan waktu-waktu berkabung. Beri diri Anda waktu untuk berduka. Ini akan memudahkan seluruh proses.

Banyak orang berusaha memendam perasaannya ketika mereka patah hati, tapi berakhir dengan kondisi yang lebih menyedihkan. Jadi, tak masalah jika Anda ingin menangis atau marah untuk beberapa waktu.

Melakukan hal positif

Cobalah untuk melakukan sesuatu yang sesuai dengan perasaan Anda. Jika Anda seorang penulis, menulislah tentang apa yang terjadi. Baik dalam situasi atau hanya apa yang Anda rasakan. Jika Anda senang bernyanyi, buatlah satu atau beberapa lagu untuk mengungkapkan perasaan.

Berhenti menguntit

Tidak mudah memang melupakan seseorang. Tapi terus mengintip media sosialnya tak akan membuat Anda melupakannya. Jika ia terlalu aktif di media sosial dan membuat Anda harus melihatnya tanpa sengaja, hapus akun media sosialnya sementara bisa jadi cara yang baik untuk dilakukan.

Cari orang baru

Melupakan seseorang biasanya memang hanya akan berhasil saat Anda berhasil menemukan orang baru. Tak perlu harus orang-orang yang baru Anda kenal. Temui mereka yang dahulu pernah hadir dalam kehidupan Anda. Terkadang, teman lama bisa jadi kekasih hati dan pasangan hidup yang sesungguhnya.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.