43 Orang Diduga Keracunan Siomay Hidangan Pesta Pernikahan di Kendal

0 comments




Sekitar 43 orang diduga keracunan siomay hidangan sisa pesta perkawinan di Kendal, Sabtu (12/4/2014). Mereka mengalami diare dan muntah-muntah yang kemudian dilarikan ke RSUD dr Soewondo Kendal.

Seorang korban, Siti Umaroh (36) warga Dukuh Brayu RT 5 RW 5, Desa Kertosari 5/5, Kecamatan Singorojo mengatakan, beberapa jam sebelum merasa mual-mual ia memakan siomay yang dibawa adiknya Sri Miswati (34). Sri baru saja selesai menjaga hidangan katering di pesta pernikahan yang digelar oleh Siswo, di gedung kesenian PTPN Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo.

"Saya makan siomay pukul 14.30. Waktu itu rasanya tidak ada yang aneh, tidak ada firasat apa-apa. Tapi setelah maghrib kemudian perut rasanya mual sekali, keringat saya keluar, dan diare juga. Saya kira masuk angin, tapi tetangga kiri kanan yang makan siomay juga mual," terang Umaroh di RSUD Dr Soewondo, Minggu (12/4).

Sementara itu, Sri Miswati yang juga diduga keracunan siomay mengatakan hal yang sama. Ia mengira mual yang dialaminya usai memakan siomay itu akibat masuk angin. Kebetulan setelah menjaga katering ia pulang ke rumah dalam keadaan kehujanan.

"Saya makannya di tempat acara berlangsung, kalau tahu begini tidak saya berikan kepada keluarga. Anak saya yang umur empat tahun juga kena," tutur Miswati yang menderita keracunan paling parah.

Dua putra Miswati, yakni Andi Muhammad Iqbal (15) dan Muhammad Arif Saputra (4), serta suaminya, Karjo (39), juga terlihat terkapar di Ruang Kenanga RSUD Dr. Soewondo bersama tiga pasien lainnya. Mereka adalah Yulipah (28), Ana Mukhlikhah (23), dan Mulyadi (38). Sementara lima korban lain dirawat di Puskesmas Boja, seorang di Klinik Surya Medika Limbangan, dan 29 lain menjalani rawat jalan.

"Kata dokter hanya keracunan, tapi tidak dijelaskan apa penyebabnya. Sejauh ini saya sudah tidak muntah lagi, cuma diare, dan sudah berganti infus lima kali," terang Miswati.

Penyelenggara pesta, Mabrur Muhammad Siswo, warga Dukuh Brayu RT 3 RW 8, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo menolak memberikan tanggapan atas musibah ini. Sementara tim Inafis Polres Kendal telah mengamankan barang bukti berupa muntahan korban dan sisa siomay, untuk kemudian diperiksa lewat tes laboratorium.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.