Tips Memilih Menu Untuk Pernikahan


Menu pernikahan adalah satu hal yang tidak dapat dianggap remeh. Resepsi pernikahan tidak selalu tentang lokasi dan konsep, tetapi menu makanan juga berperan penting di dalamnya. Sudah menentukan menu yang tepat untuk disajikan dalam resepsi pernikahan? Biasanya akan banyak pertanyaan, sepeti apakah para tamu akan menyukai menunya atau apakah menunya terlalu mewah atau mungkin malah terlalu sederhana? Begitu banyak pertanyaan yang ada di benak anda, maka berikut ini adalah tips-tips yang harus selalu diingat dalam memilih menuuntuk pernikahan anda. Hal yang harus anda ingat, jika menu merupakan elemen yang akan selalu diingat oleh para tamu. Dengan demikan anda membutuhkan tenaga untuk memastikan menu ynag anda pilit tepat.

Memesan menu dengan jumlah tepat dan bervariasi menu, jangan memesan makanan dalam jumlah yang terlalu banyak. Tetapi juga jangan menghitung jumlah porsi sesuai dengan tamu yang akan datang. Jadi anda harus memesan dengan hitungan cukup tidak kurang ataupun tidah terlalu berlebihan banyaknya. Menu yang anda pesan juga harus memiliki variasi. Itu akan membuat tamu memiliki banyak pilihan untuk hidangan pernikahan yang anda sajikan. Sebagai contoh, anda bisa memesan beberapa menu “gubuk”, seperti bakso, kambing guling, sate ayam, atau yang lainnya. Jangan hanya menyajikan menu nasi putih dan lauk pauk saja karena tidak semua tamu akan menyukainya.

Memilih makanan sesuai dengan kenyamanan tamu, Memilihlah menu untuk kenyamanan dari para tamu, jangan memikirkan perut anda sendiri. Tamu akan menilai makanan yang anda pesan untuk pesta jadi utamakan sesuai dengan kenyamanan tamu. Hindari menyajikan menu yang membuat tamu anda kerepotan dalam menyantapnya, seperti ikan yang berduri atau makanan yang akan merusak lipstik. Sediakan makanan penutup atau dessert yang akan disukai oleh tamu, seperti es krim, pudding, atau buah-buahan.Meminta pihak catering untuk menyajikan contoh menu dan gunakan kesempatan ini untuk mencicipi apakah menu tersebut memang layak disajikan di resepsi pernikahan. Memmilih dengan apa yang sesuai selera anda dan kenyamanan tamu dengan seimbang.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Tips Memilih Menu Untuk Pernikahan. Please share...!

0 Comment for "Tips Memilih Menu Untuk Pernikahan"

Back To Top