Tips Dalam Memilih Busana Putih Untuk Pesta Pernikahan

0 comments




Warna putih menjadi pilihan utama pengantin wanita untuk dipakai di hari istimewanya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak mengenakan gaun dengan warna serupa agar tidak menyaingi penampilan mempelai wanita. Menghindari memakai baju putih saat datang ke pernikahan ini sudah menjadi aturan tidak tertulis di negeri barat. Meski demikian, tidak selalu hal yang sama berlaku karena tak semua pengantin memakai warna putih di hari pernikahannya.

Jika Anda ingin tampil dengan busana putih saat menghadiri pesta pernikahan teman, kerabat atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini tips memilih busana putih untuk ke pesta pernikahan:

1. Hindari Gaun/Kebaya yang Mirip dengan Pengantin
Hindari pakaian yang memiliki potongan atau detail serupa dengan milik pengantin. Jika Anda tidak mau banyak mata menoleh ke arah Anda dengan kesan yang negatif, pilihlah baju dengan desain yang benar-benar berbeda seperti dress bodycon atau gaun strapless selutut.

2. Busana yang Terlalu Pendek atau Ketat
Pernikahan adalah sebuah acara yang sakral, sebaiknya Anda menghindari memakai baju yang secara umum kurang sopan seperti terlalu terbuka atau terlalu ketat. Anda masih bisa terlihat seksi walaupun dengan pakaian tertutup, misalnya dengan memilih gaun panjang pas badan di bagian atas namun lebar di bagian bawah.

3. Busana Putih yang Bercampur Dengan Warna Lain
Pakaian yang tidak sepenuhnya berwarna putih bisa menjadi pilihan yang lebih pas. Coba padukan atasan berwarna putih dengan bawahan berwarna lain bisa yang berwarna gelap seperti hitam atau motif cerah. Anda bisa juga mengenakan gaun dengan percampuran warna putih dengan warna lain yang kontras.

4. Putih Sebagai Warna Dasar Busana
Outfit bercorak namun dengan latar belakang warna putih juga aman untuk Anda kenakan ke pesta pernikahan. Pilihlah corak dengan pola yang cukup besar dan warna yang jelas berbeda sehingga busana Anda tidak terlihat terlalu putih.

5. Nyaman dan Percaya Diri
Kenyamanan dan rasa percaya diri adalah tips paling mendasar dalam berbusana. Jika pakaian tersebut adalah pakaian pesta paling nyaman dari koleksi Anda yang lain apalagi dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda, gunakanlah tanpa ragu.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.