Tip Merencanakan Pernikahan Luar Ruangan

0 comments



Tip Merencanakan Pernikahan Luar Ruangan

Perencanaan acara luar ruangan membutuhkan lebih banyak perhatian terhadap hal-hal detail daripada di dalam ruangan. Selain orang, tempat, dan hal-hal kecil, Anda juga harus mempertimbangkan suhu, angin, dan cuaca. Perencanaan yang matang sangat diperlukan untuk mewujudkan hari pernikahan yang menyenangkan.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggelar acara di luar ruangan.

Pertimbangkan cuaca

Ketika merencanakan acara luar ruangan, sangat penting untuk melihat prakiraan cuaca jangka panjang sebelum menetapkan tanggal.

Anda dapat mengecek di buku atau situs web selama pra perencanaan untuk mendapatkan gambaran tentang jenis cuaca pada tanggal seputar berlangsungnya acara.

Bagaimana membuat tamu merasa nyaman

Pada akhirnya, para tamu adalah alasan utama diadakannya sebuah acara pernikahan. Jadi, luangkan waktu untuk memerhatikan kenyamanan mereka.

Apakah ada tempat duduk yang memadai yang tidak akan terlalu panas, dingin, atau berangin? Apakah mereka dapat melihat jalannya acara dengan baik dari kursi mereka, dan tidak tepat menghadap ke arah matahari? Apakah mereka akan mengalami kesulitan untuk mencapai tempat dilangsungkannya acara? Apakah ada tempat parkir yang memadai dan dekat?

Mengenai suhu yang dapat memengaruhi makanan

Menjaga makanan tetap aman dalam cuaca yang ekstrim panas maupun dalam cuaca dingin bisa menjadi kesulitan tersendiri dalam acara pernikahan luar ruangan. Jika fasilitas memungkinkan, terkadang akan jauh lebih mudah jika hanya merayakan sumpah pernikahan di luar ruangan dan kembali ke dalam ruangan untuk menyajikan makanan bagi tamu Anda.

Mintalah saran dari pihak katering tentang keamanan pelayanan dan penyajian makanan. Lebih baik memertimbangkan segala kemungkinan terburuk yang dapat terjadi, sehingga Anda tidak perlu membuang begitu banyak makanan yang telah dipersiapkan.

Bagaimana mengusir serangga

Kepungan serangga dapat merusak sukacita acara luar ruangan Anda. Pastikan untuk memertimbangkan serangan serangga selama acara dengan mengambil tindakan pencegahan sebelumnya. Tanyakan kepada wedding planner atau pemandu acara untuk membantu mengambil langkah-langkah dalam mengurangi kehadiran hama yang tidak diinginkan.

Gunakan bunga yang sedang musim

Bunga yan sedang musim akan lebih siap untuk suhu di luar ruangan daripada bunga yang tidak musim atau yang tumbuh di iklim ain.

Cantumkan daftar kostum yang dapat dikenakan oleh para tamu

Para tamu akan lebih nyaman menikmati perayaan jika mereka berpakaian tepat untuk acara ini.

Pastikan untuk menunjukkan cara berpakaian yang sesuai dengan lokasi pada undangan Anda. Secara khusus, alas kaki dapat membuat perbedaan jika tamu harus melintasi medan untuk mencapai lokasi yang Anda pilih.

Pikirkan segala rincian kecil. Jika lokasi pesta cukup hangat pada siang hari, maka para tamu dapat dianjurkan untuk memakai pakaian yang tidak terlalu tebal. Namun jika lokasi pesta cukup dingin pada malam hari di tempat yang agak tinggi seperti wilayah pegunungan, maka pakaian yang lebih tebal dan syal dekoratif akan menjadi petunjuk yang sangat berharga bagi para tamu.

Pertimbangkan juga kebutuhan tempat perapian dan minuman hangat jika memilih lokasi yang dingin. Jika memungkinkan, kunjungi tempat pesta Anda sebelumnya untuk memastikan kenyamanan tamu dalam hal tempat duduk, makan, dan suhu selama acara.

Selalu miliki rencana cadangan

Mungkin bagian paling penting dari perencanaan acara luar ruangan adalah dengan membuat rencana cadangan untuk fasilitas luar ruangan dalam kasus cuaca buruk.

Anda harus rutin memeriksa ramalan cuaca pada hari-hari menjelang pesta pernikahan untuk mengetahui situasi cuaca potensial. Beritahukan rencana alternatif Anda kepada para tamu melalui kartu undangan, sehingga mereka juga bisa berjaga-jaga.

Selalu gunakan tenaga pernikahan profesional dengan semua informasi yang diperlukan untuk membuat perubahan mendadak dalam lokasi karena cuaca yang buruk. (Sharon McGukin / Epochtimes /Osc/Yant)

Sharon McGukin adalah seorang ahli bunga dan penulis buku Flowers of the Heart. Kunjungi websitenya di www.sharonmcgukin.com untuk memperoleh informasi lebih lanjut.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.