Pernikahan terbukti membuat wanita cepat gemuk


Pernikahan tentunya membuat wanita berbahagia. Namun ternyata pernikahan juga bisa memberikan efek buruk bagi wanita yang tak ingin menambah berat badan. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita cenderung mengalami kenaikan berat badan setelah enam bulan menikah.

Penelitian ini juga mengungkap bahwa pengantin yang melakukan diet ketat sebelum menikah justru mengalami kenaikan berat badan secara drastis pada setengah tahun pertama. Tak tanggung-tanggung, pengantin bisa mengalami kenaikan berat badan hingga 4,5 kilogram.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 350 pengantin wanita. Hasilnya mereka menemukan bahwa enam bulan setelah menikah rata-rata wanita mengalami kenaikan berat badan sebanyak 2,1 kilogram. Sementara mereka yang melakukan diet sebelum menikah akan mengalami kenaikan berat badan yang lebih banyak, seperti dilansir oleh Daily Mail(14/03).

Lantas, apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Peneliti berasumsi bahwa kenaikan berat badan berkaitan dengan cara wanita melihat tubuhnya sendiri. Sebelum menikah mereka merasa tak puas dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka karena adanya tekanan untuk mengenakan gaun pengantin yang cantik.

Namun setelah menikah, mereka merasa lebih santai dan tidak memikirkan bentuk tubuh mereka dengan terlalu berat sehingga perlahan mereka mengalami kenaikan berat badan. Beberapa wanita juga merasa tak terlalu ketat dalam menjaga penampilan mereka karena sudah menikah.

Bagaimana pendapat kalian tentang hasil penelitian ini, Ladies? Apakah kalian juga mengalami kenaikan berat badan setelah menikah?
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Pernikahan terbukti membuat wanita cepat gemuk. Please share...!

0 Comment for "Pernikahan terbukti membuat wanita cepat gemuk"

Back To Top