Cara Berdamai dengan Pernikahan Tidak Bahagia

0 comments




Pada awalnya semua pasangan menikah tidak akan berpikir untuk mengakhiri pernikahan. Namun dalam perjalanan rumah tangga, berbagai masalah dan cobaan datang, dan tidak jarang yang berujung pada perceraian.

Padahal, jika pasangan bisa kembali mengingat masa-masa bahagia, perpisahan bisa dihindari. Karena ketidakbahagiaan dalam pernikahan kebanyakan terjadi karena problem komunikasi.

Lalu bagaimana cara berdamai jika hubungan pernikahan sudah terlanjur memburuk? Berikut beberapa saran dari ahli untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia, seperti dilansirBoldsky:

Berhenti menyalahkan

Aturan pertama dalam mendapatkan pernikahan bahagia, jangan pernah menunjuk jari pada pasangan anda. Merupakan hal yang mudah untuk menunjuk dan menyalahkan pasangan anda atas keadaan buruk dalam pernikahan, namun pernahkah anda menyadari bahwa anda bisa saja memiliki peran dalam keadaan buruk tersebut. Dengan berhenti menyalahkan merupakan kesempatan bagi anda untuk berkomunikasi dan menyelamatkan hubungan anda.

Coba berkomunikasi

Pernikahan yang bahagia tidak terjadi hanya dalam semalam, hubungan yang tidak harmonis bisa terjadi karena anda tidak yakin apa yang harus anda lakukan untuk memperbaikinya. Jika anda ingin mengatasi pernikahan tidak bahagia anda, mulailah untuk berkomunikasi dengan pasangan anda dan biarkan dia menjadi orang yang anda percayai. Berbagi semua hal baik dan buruk dari diri anda akan memberi kesempatan bagi anda untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia.

Instropeksi

Jangan hanya mencari-cari kesalahan pasangan, tapi lakukan juga instropeksi diri dan coba untuk lebih peduli dengan cara mengubah kekurangan dan mengolah kembali pernikahan anda, karena dalam pernikahan mutlak dibutuhkan komitmen dan kerjasama untuk mencapai hubungan yang bahagia.

Nikmati waktu berdua

Anda mungkin memiliki kesibukan, jadwal yang berbeda dengan pasangan, namun penting untuk bisa membagi waktu anda bersama pasangan. Waktu yang berkualitas dengan pasangan harus menjadi prioritas dalam daftar agenda anda.

Selesaikan masalah berdua

Sahabat dan keluarga memang menginginkan yang terbaik bagi Anda. Namun, hanya Anda dan pasangan yang mengerti permasalahan yang sebenarnya terjadi. Jadi daripada "menebar api" dengan bercerita kepada semua orang, lebih baik selesaikan masalah berdua. Jika butuh bantuan, berceritalah kepada oang yang paling Anda percaya dan berada di pihak netral.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.