Soal Kebahagiaan Pernikahan, Percayalah Insting

0 comments



10 Pelajaran Hidup yang Dipetik dari Pernikahan | http://asalasah.blogspot.com/2012/11/10-pelajaran-hidup-dari-pernikahan.html

Insting tampaknya jadi hal utama untuk mengetahui apakah pernikahan yang bakal dijalani akan bahagia atau tidak. Terutama, bagi mereka para pengantin baru. Alam bawah sadar sebenarnya memberitahu Anda bagaimana nantinya kondisi pernikahan.

Hal ini menurut studi yang dilakukan tim dari Florida State University. Peneliti menganalisis 135 pasangan heteroseksual yang telah menikah dengan usia pernikahan kurang dari enam bulan.

Lalu, hubungan mereka dianalisis setiap enam bulan selama empat tahun. Peneliti menemukan bahwa insting dan perasaan pasangan yang diungkapkan melalui kata-kata tentang pernikahan tidak berhubungan dengan perubahan dalam kebahagiaan perkawinan dari waktu ke waktu.

Sebaliknya, itu adalah evaluasi negatif bahwa pasangan secara tidak sadar mengungkapkan di percobaan awal yang diperkirakan kebahagiaan di masa depan, kata para peneliti. Studi ini diterbitkan 29 November jurnal Science.

"Setiap orang ingin pernikahan yang bahagia. Pada awalnya banyak orang meyakinkan diri sendiri di level awal pernikahan. Tapi secara otomatis, insting tak terlalu direspon. Anda tidak dapat membuat diri sendiri memiliki respon positif melalui banyak angan-angan," kata James K. McNulty, salah satu peneliti dan psikolog.

Untuk melakukan percobaan , para peneliti meminta subjek untuk melaporkan kepuasan hubungan mereka dan tingkat keparahan masalah secara spesifik pada hubungan mereka . Subjek juga diminta untuk memberikan evaluasi dengan menggambarkan pernikahan sesuai dengan 15 pasang kata sifat yang berlawanan , seperti " baik" atau "buruk", "puas" atau "tidak puas".

"Orang-orang yang memiliki perasaan yang benar-benar positif tentang pasangan mereka sangat cepat untuk menunjukkan bahwa kata-kata seperti ''mengagumkan' dan sangat lambat untuk menunjukkan bahwa kata-kata seperti ' mengerikan'," ujar McNulty.

Jika Anda atau pasangan mendapat insting yang buruk soal pernikahan, cobalah ungkapkan. Cari akar permasalahannya dan jangan segan untuk berkonsultasi dengan konselor pernikahan.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.