Risiko Penghasilan Istri Lebih Besar: Suami Selingkuh Hingga Cerai

0 comments



Tidak semua pria dapat menerima bahwa penghasilan istri lebih besar daripada dirinya.

5 Trik untuk Mendapatkan Kenaikan Gaji

Hal itu mungkin dipicu oleh beberapa faktor, seperti ego suami, istri merasa lebih berkuasa, atau kurangnya komunikasi. Ketika suami tak dapat menerima bahwa gaji istri lebih besar, ini risiko yang dapat terjadi:

1. Selingkuh
Menurut Konselor Pernikahan, Indra Noveldy, bila penghasilan istri lebih besar, suami akan merasa rendah diri. Perasaan itu dapat memicu adanya pertengkaran. Terlebih lagi jika tanpa disadari sang istri bersikap memimpin dan berkuasa. Suami akan merasa tidak dianggap. Harga dirinya mulai tersentuh dan mudah marah.

Ketika pernikahan mulai goyah karena hal tersebut, hal terburuk yang mungkin terjadi adalah perselingkuhan. "Suami akan mencari pengakuan di luar, selingkuh," tutur Indra ketika diwawancarai Wolipop beberapa waktu lalu di Bintaro Plaza, Tangerang-Banten.

2. Komunikasi Kian Memburuk
Penulis 'Menikah untuk Bahagia' itu juga menuturkan, konflik yang awalnya dipengaruhi oleh besarnya penghasilan istri bisa membuat komunikasi Anda dan pasangan semakin buruk, terutama bila tidak menemukan 'jalan keluar' serta tak ada yang mau mengalah. Komunikasi yang buruk akan terus menghasilkan masalah, mulai dari sepele lalu menjadi besar. Ini bisa memicu keretakan dalam rumah tangga.

3. Cerai
Saat pernikahan sudah tidak sehat karena komunikasi tidak berjalan dengan lancar antar Anda dan pasangan, hal terburuk yang terjadi adalah cerai. "Ketika keduanya tidak mampu menahan egonya bisa jadi berpisah. Banyak kasus yang terjadi yang mengakibatkan hal tersebut. Biasanya disebabkan oleh value di awal pernikahan itu nggak jelas," ujar psikolog klinis Ayoe Sutomo, M.Psi., kepada Wolipop di kediamannya, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Untuk itu, baik Indra maupun Ayoe, menyarankan untuk menjaga komunikasi agar tetap baik walaupun penghasilan istri lebih besar. Pikirkan manfaat lain dengan gaji istri lebih besar yang sebenarnya bagus untuk menambah keuangan keluarga. Hindari menuruti ego masing-masing dan berusaha bersikap bijaksana. Intinya, komunikasi sangat penting. Ketika komunikasi Anda dan pasangan berjalan dengan lancar maka hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi bisa segera diatasi.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.