Pernikahan yang Bahagia Bikin Wanita Cuek pada Berat Badan

0 comments



Berat badan yang sulit turun seringkali menjadi salah satu hal yang paling dibenci kaum wanita. Tetapi jika Anda memiliki hubungan yang membahagiakan, mungkin Anda tak akan terlalu meratapi angka timbangan yang sulit turun tersebut.

Menurut sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam pertemuan tahunan psikologi klinis di Inggris, disebutkan bahwa menjadi bagian dari hubungan yang bahagia bisa mengubah pandangan kita terhadap citra tubuh. 

http://asalasah.blogspot.com/2013/04/penyebab-wanita-lebih-cepat-gemuk.html

Wanita yang bahagia dan memiliki hubungan yang mesra dan romantis, cenderung lebih merasa puas terhadap citra tubuhnya. "Wanita yang bahagia dengan hubungannya memiliki self-esteem yang tinggi dan ketidakpuasan yang rendah pada tubuhnya," demikian menurut hasil penelitian.

Memang penelitian yang dilakukan melalui wawancara terhadap 256 wanita tersebut bersifat korelasi dan tidak menunjukkan sebab akibat. Tetapi, jika kita puas dengan aspek kehidupan yang lain (termasuk hubungan yang dijalin), sangat berpengaruh pada kepuasan kita terhadap berat badan.

Dengan kata lain, memiliki hubungan yang saling mencintai dan menghormati akan membuat kita merasa bahwa penampilan adalah salah satu aspek dalam diri kita.

Di lain pihak, wanita yang merasa percaya diri dengan tubuhnya juga akan lebih puas dengan hubungannya. Mereka tak akan menghabiskan energi untuk menyesali mengapa berat badan tak juga turun.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.