4 Hal yang Memicu Suami Tidak Bahagia dengan Pernikahannya

Kehidupan pernikahan tidak selalu membahagiakan. Terkadang ada salah satu pihak yang merasa kurang bahagia dengan pasangannya. Ketika wanita tidak bahagia, mungkin mereka lebih bisa mengekspresikan perasaanya, namun tidak begitu dengan pria.

Mereka mungkin akan memendam perasaan-perasaan sedih, marah dan kecewa sendirian. Lambat-laun, suami bisa menumpahkan kekesalannya. Sebelum itu terjadi, sebaiknya ketahui hal-hal yang dapat memicu suami kurang bahagia dalam pernikahan, seperti dikutip Your Tango.


1. Anda Sering Menolak Ajakan Bercinta
Anda mungkin memiliki alasan untuk menolak melakukan hubungan seksual. Tapi jika sudah terlalu sering, hal ini bisa membuat suami Anda merasa dirinya tak menarik lagi sehingga membuatnya tak bahagia dengan pernikahan.

Bagaimana cara mengatasinya? Saat Anda menolak untuk melakukan kegiatan seksual, katakan bahwa Anda tak bisa melakukannya sekarang tapi lain waktu. Dengan begitu Anda tidak 'terlalu' menolak ajakannya. Selain itu, cobalah sesekali untuk mengajaknya bercinta duluan. Ini akan memberikan dorongan ego dan membuatnya merasa lebih baik.

2. Anda Mengontrol Pengeluarannya
Pria bisa berubah menjadi seperti anak-anak ketika mereka berhadapan dengan hobinya. Jika Anda membatasi hal yang disenanginya, tentu membuatnya jadi kesal dan marah. Dalam jangka waktu lama, hal ini bisa menyebabkan suami membenci pernikahannya. Untuk itu, jangan langusung bilang 'tidak', cobalah untuk selalu mendiskusikan apa yang ia inginkan dengan Anda. Buatlah kesepakatan atau komitmen baru mengenai hobinya dan berusaha untuk tidak melanggarnya.

3. Merasa Tak Berguna Saat di Rumah
Saat berada di rumah, hampir semua keputusan dibuat oleh istri. Mulai dari masalah pekerjaan rumah tangga, anggaran belanja bahkan anak. Tak jarang suami merasa bahwa dirinya sebagai 'pemberi uang' saja. Ini merupakan salah satu faktor yang membuatnya merasa tak bahagia. Untuk memperbaiki keadaa rumah tangga agar kembali harmonis adalah dengan lebih banyak meluangkan waktu dengannya. Jelaskan padanya bahwa sebagai istri Anda membutuhkan masukan. Jika benar ia merasa diacuhkan ketika berada di rumah, mulai libatkan dia dengan segala keputusan Anda tentang kehidupan bermah tangga.

4. Kurang Perhatian dari Istri
Ketika anak-anak lahir, istri kerap kali merasa bahwa mereka jauh lebih membutuhkan perhatian Anda ketimbang sang suami. Namun pada kenyataannya, hal itu belum tentu benar. Cara agar tetap seimbang adalah dengan mengajak anak-anak bermain bersama Anda dan suami. Selain itu, cobalah untuk memberikan perhatian lebih seperti memeluk, mencium, merangkul atau sekedar menggenggam tangannya. Anda tak perlu berhenti jadi seorang 'istri' walau sudah menyandang status sebagai 'ibu'.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading 4 Hal yang Memicu Suami Tidak Bahagia dengan Pernikahannya. Please share...!

0 Comment for "4 Hal yang Memicu Suami Tidak Bahagia dengan Pernikahannya"

Back To Top