Trik Menghidupkan Lagi Romantisme Pernikahan


Setelah beberapa tahun menikah, romantisme biasanya akan memudar karena satu sama lain sudah semakin nyaman dan memasuko periode kejenuhan dengan pasangan. Jangan biarkan hal tersebut terjadi. Nyalakan kembali romantisme masa berpacaran meski sudah lama menikah.

Dr. Barton Goldsmith, psikoterapis dan penulis buku Emotional Fitness for Couples: 10 Minutes a Day to a Better Relationship mengatakan, menciptakan suasana romantis bersama pasangan sebenarnya sangat mudah. Anda bahkan tidak perlu mencarinya di luar rumah.

- Tidak menunggu mood, tapi ciptakan. Misalnya dengan mandi bersama dengan tambahan aromaterapi atau saling menggosok badan masing-masing. Bila perlu matikan lampu dan ganti dengan menghidupkan lilin sebagai penerang ruangan.

-Jelajahi hal baru. Bosan dengan makan di meja makan, kenapa tidak mencoba makan di taman ala piknik. Bawa serta makanan favorit Anda, dari mulai salad, sup, buah, hingga es krim kesukaan si dia. Udara segar bisa memberikan nuansa baru.

-Masak bersama. Bertahun-tahun bersamanya, Anda pasti sudah tahu menu favoritnya. Kenapa tidak coba masak bersama. Persiapkan dengan mempelajari resep sederhana dulu. Kemudian nikmati hasil masakan tersebut untuk makan malam berdua.

-Nikmati minum bersama. Biasanya lebih banyak waktu habis di warung kopi atau kafe, kenapa tidak coba menikmati minuman bersama di rumah. Entah itu teh hijau dengan cookies, atau campurkan antara jus lemon dengan soda.

- Tampil seksi. Satu sentuhan yang tidak bisa dianggap remeh, yakni tampil seksi dan menggoda. Oleskan lip gloss atau semprotkan wangi parfum kesukaannya sehingga dia pun menjadi nyaman.

- Nonton maraton. Setelah anak-anak tidur, nikmati waktu luang yang ada untuk menonton film-film romantis atau film favorit Anda berdua. Akan lebih menyenangkan jika menonton kembali film yang pernah Anda tonton berdua di kencan pertama. Membangkitkan kenangan romantis bersamanya bisa membuat hubungan yang tadinya datar menjadi lebih hangat.

- Lebih rileks. Aktivitas keseharian yang padat, rapat yang memusingkan dan macet di jalanan bisa membuat Anda berdua malas melakukan kegiatan. Saatnya membuat tubuh dan pikiran jadi lebih rileks. Entah itu dengan bermalas-malasan berdua di sofa atau mengajaknya ngobrol ringan alias pillow talk.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Trik Menghidupkan Lagi Romantisme Pernikahan. Please share...!

0 Comment for "Trik Menghidupkan Lagi Romantisme Pernikahan"

Back To Top