Sumber Masalah Tersembunyi dalam Pernikahan

0 comments




SETIAP hubungan memiliki masalah, terutama pernikahan yang pasti memiliki masalah lebih banyak dan kompleks. Tapi sama seperti masalah umum lainnya, solusi masalah pernikahan sering kali tidak sulit untuk ditemukan.

Masalah sebenarnya dimulai ketika kita menjadi tidak peduli dan bersikap masa bodoh terhadap sumber masalah yang tersembunyi, kemudian pernikahan bisa berakhir dengan perceraian. Cara terbaik untuk menghindari hal ini dengan mengetahui sumber-sumber masalah tersembunyi tersebut dan menghindarinya.


Berikut adalah lima sumber masalah tersembunyi utama dalam pernikahan, seperti dilansir Mag for Women.

Alkohol


Alkohol dapat menjadi penyebab utama untuk menciptakan masalah yang tidak perlu dalam pernikahan. Sesekali minum dan terkendali mungkin baik-baik saja, tapi ketika seseorang menjadi alkoholik akut, dia mulai kehilangan rasa nalarnya dan menciptakan segala macam masalah. Dia mungkin merasa bersalah ketika sudah sadar dari pengaruh alkohol, tapi itu sudah terlambat.

Gosip dan rumor

Sebagai manusia, sudah menjadi nalar untuk menggosipkan orang lain. Kita senang membicarakan apa yang terjadi dalam kehidupan orang lain dan gosip ini sering melahirkan rumor. Jangan pernah menelan rumor tanpa bukti yang tepat.

Seseorang mungkin mengatakan kepada Anda bahwa suami memiliki hubungan dengan wanita lain di tempat kerjanya. Jangan percaya begitu saja, tidak peduli seberapa dekat orang itu dengan Anda. Cara terbaik untuk mencairkan rumor adalah menghadapi individu yang bersangkutan secara langsung dan menjernihkan gosip atau rumor.

Harapan yang tinggi

Mungkin pernikahan sempurna, namun merasa tidak ada yang tepat antara Anda berdua. Itu mungkin karena harapan Anda. Memiliki harapan terhadap pasangan adalah hal normal, tetapi jika harapan Anda tinggi dan ingin agar hubungan asmara Anda seperti di film dan novel, maka itu adalah kesalahan Anda. Pasangan Anda adalah pria biasa dan dia hanya dapat mengekspresikan cinta seperti yang pria lainnya lakukan. Hiduplah dalam realitas dan biarkan film dan novel hanya untuk hiburan. Jangan mencampur keduanya.

Kurang tidur

Selain tidak sehat bagi tubuh, kurang tidur juga sama tidak sehatnya bagi pikiran. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang insomnia atau tidak cukup tidur, cenderung sering berargumen dan lebih cepat marah. Pikiran tidak memungkinkan kita untuk berkonsentrasi dengan baik setelah tidak cukup tidur, inilah yang membuat kita bisa meledak hanya karena hal-hal kecil.

Argumen

Jika Anda berpikir bahwa argumen adalah penyebab masalah dalam pernikahan, sebenarnya Anda salah. Argumen membantu untuk menyelesaikan hal-hal. Masalah sebenarnya dimulai ketika tidak ada argumen. Anda mungkin merasa bahwa ini tidak masuk akal. Tapi pikirkan lagi! Setiap hubungan memiliki masalah, tetapi jika Anda tidak membicarakannya atau mendebatnya, bagaimana Anda bisa menemukan solusi? Masalah-masalah ini akan menumpuk menjadi lebih besar dan lebih besar lagi sampai Anda mencapai titik jenuh dan meledak. Ketika hal ini terjadi, ledakan masalah bisa menjadi sangat buruk hingga Anda mungkin ingin mengakhiri pernikahan selamanya.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.