Inilah Jaminan Pernikahan Anda Bahagia

0 comments



Setiap pasangan tentu menginginkan kehidupan perkawinan yang sehat dan bahagia. Untuk mewujudkannya, mungkin bukan hal yang mudah. Bagaimana Anda bisa menciptakan perkawinan yang sehat ketika tanda-tanda perceraian mulai tercium?


Berikut ini cara sederhana yang dapat Anda terapkan bersama pasangan untuk membuat kehidupan pernikahan Anda menjadi lebih sehat dan bahagia, dilansir dari Magforwomen.

Apresiatif

Beritahu pasangan bahwa Anda menghargai segala sesuatu yang dilakukan, bahkan untuk hal terkecil sekalipun. Berpikirlah untuk bertindak lebih dulu. Misalnya, pasangan Anda mencoba menu masakan baru, namun rasanya tidak sesuai dengan yang Anda bayangkan. Sebelum dia meminta Anda untuk mencoba, lakukanlah terlebih dahulu dan katakan bahwa Anda sangat senang dengan apa yang telah dia lakukan. Dengan begitu, dia pun akan berusaha menjadi pasangan yang lebih baik lagi untuk Anda.

Berkomitmen

Saat tembok rumah tangga mulai retak, coba bayangkan saat Anda pertama kali bertemu dengannya. Saat di mana Anda berjuang untuk mendapatkannya agar dia menjadi pedamping hidup. Bertahan kuat dengan komitmen Anda adalah salah satu cara untuk menyelamatkan kehidupan pernikahan Anda sendiri. Jika bukan Anda, siapa lagi?

Komunikatif

Komunikasi yang terbuka adalah kunci keharmonisan pada pasangan. Anda bisa memulai pembicaraan seputar keluarga atau soal perasaan Anda dengannya. Mulailah dengan menciptakan obrolan kecil, walaupun sekadar bertanya tentang kabarnya.

Mendukung

Katakanlah kata-kata dukungan untuk pasangan Anda. Ketika melakukan sesuatu yang hebat, beritahu dia bahwa dirinya telah melakukan pekerjaan yang baik. Ini dapat mendorong pasangan untuk terus berusaha menyenangkan Anda.

Ikhlas

Dalam komunikasi, Anda hindari ekspresi cemberut atau mengeluh tentang sesuatu. Anda telah hidup lama bersamanya dan dia akan sangat mudah mengetahui perilaku Anda dalam melakukan sesuatu, apakah itu ikhlas atau hanya melakukan untuk keuntungan diri sendiri. Hal yang benar adalah lakukanlah dengan ikhlas karena Anda cinta.

Berani

Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dalam pernikahan Anda untuk membuatnya lebih menyenangkan, seperti pergi ke tempat baru atau mencoba posisi bercinta yang berbeda dari biasanya. Anda tidak perlu takut atau segan untuk melakukannya, karena dia adalah pasangan Anda bukan orang asing atau seseorang yang baru dikenal.

Menyenangkan

Masih ingatkah Anda dengan beberapa kegiatan bersama pasangan saat pacaran dulu? Seperti pergi ke pantai, berolahraga, menonton film, menikmati pertunjukan musik, dan kegiatan lainnya. Nah, mengapa Anda berpikir bahwa sekarang tidak bisa bersenang-senang dengan pasangan karena sudah menikah? Itu adalah pemikiran yang salah. Banyak pasangan sukses melangsungkan hubungan perkawinan karena mereka selalu menerapkan konsep pacaran walaupun sudah berkeluarga.

Jujur

Bersikaplah tulus dan jujur pada pasangan Anda. Sekali Anda berpikir untuk bersikap tidak jujur pada pasangan, maka selanjutnya Anda akan terbiasa untuk tidak jujur dengannya.

Jadilah pendengar

Ada kalanya pasangan kita hanya ingin telinga untuk mendengarkan. Jangan terlalu sibuk untuk menjadi pendengar ketika pasangan perlu berbicara. Anda bicara sepanjang malam ketika berkencan kan? Perbedaannya sekarang adalah Anda tidak mengatakan untuk pulang dan kembali lagi besok karena Anda hidup di rumah yang sama. Cobalah untuk lebih peka terhadap keadaan pasangan Anda.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.