Bahasa Inggris untuk Undangan Pernikahan

0 comments



Bahasa Inggris untuk Undangan Pernikahan

Pernikahan merupakan moment atau peristiwa yang sangat ditunggu-tunggu setiap pasangan kekasih. Karena peristiwa ini merupakan peristiwa dimana tidak hanya menikahkan kedua anak manusia untuk menjadi sepasang suami istri, tetapi juga menikahkan kedua keluarga besar keduanya, dengan demikian sudah pasti anggota keluarga besar menjadi bertambah.

Pada acara pernikahan atau sering disebut syukuran dan mendapatkan doa dari berbagai kalangan terutama keluarga dan teman dekat untuk menjalani kehidupan baru bagi pasangan, acara ini juga perlu diperhatikan segala sesuatu yang mendukung untuk membuat acara menjadi sempurna, misalnya dengan persiapan cincin pernikahan, undangan pernikahan untuk tamu undangan, tempat dimana acara akan diadakan, dan masih banyak lagi yang harus diperhatikan.

Undangan merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan, karena tanpa undangan keluarga dan kerabat tidak akan tahu acara pernikahan kita diadakan. Begitu banyak yang menawarkan paket untuk undangan pernikahan, mulai dari bentuk undangan yang unik sampai dengan rangkaian kata-kata di dalamnya yang indah.

Banyak pasangan yang menginginkan kata-kata yang tertulis di dalam undangan pernikahan tidak dalam bahasa Indonesia saja, tetapi dalam bahasa inggris juga.

Dari pemaknaan undangan pernikahan dalam bahasa inggris, ternyata memiliki 2 pemaknaan, yang pertama undangan dalam bahasa inggris yang mengikuti konsep luar negeri, dalam hal ini US (united States/Amerika Serikat) dan yang kedua memiliki konsep UK (United Kingdom/Inggris), yang mana memiliki konsep lokal.

Secara umum undangan pernikahan di US dan UK termasuk jenis undangan yang singkat, karena di dalam undangan itu sendiri hanya menyebutkan siapa yang mengundang, tempat acara, dan waktu dari acara itu sendiri.

Sedangkan untuk di Indonesia sendiri undangan pernikahan biasanya dibuat lebih meluas tidak hanya sekedar nama pengundang, dimana acara diadakan dan waktu acara dimulai, biasanya ada tambahan kalimat pembuka dalam undangan, ucapan puji syukur dan berulah kemudian inti dari undangan tersebut ditujukan.

Penggunaan undangan pernikahan dalam bahasa Inggris maupun Indonesia dipertimbangkan karena beberapa faktor, misalnya kepada siapa kita mengundang dan seberapa penting undangan dalam bahasa inggris dibutuhkan.

Misalnya jika kita memiliki rekan kerja yang berasal dari luar negeri, ada baiknya kita menggunakan undangan bahasa inggris. Namun, jika tamu undangan yang kita undang mungkin hanya kalangan keluarga sendiri atau memang semuanya berasal dari Indonesia, ada baiknya menggunakan undangan dengan bahasa Indonesia.

Sebagai contoh undangan pernikahan dalam bahasa Inggris :

Agus & Rahayu
Invite you to join us

In celebrating in our wedding party on :
Saturday, 2nd November 2013
At 7 o’clock in the evening
Hotel Indonesia - Ballroom
Jakarta - Indonesia

Your presence is our honor


Thank you,

Agus & Rahayu

Pada dasarnya, kita sebagai pengundang menginginkan memberikan penghormatan dan memuliakan para tamu undangan kita, jadi perlu diperhatikan juga kepada siapa undangan kita tujukan dan bahasa yang digunakan di dalam undangan pernikahan.

Inti dari undangan tersebut adalah agar yang diundang tahu apa maksud dan tujuan dari kita memberikan undang tersebut, jadi diharapkan juga undangan yang isinya mampu dipahami oleh tamu undangan.

Apapun bahasa yang digunakan, sebenarnya yang terpenting adalah pemahaman tamu undangan sendiri. Bukan mau membeda-bedakan latar belakang yang diundang tapi jika bahasa yang digunakan mampu dipahami secara umum tanpa harus memperhatikan latar belakang dari tamu undangan mungkin lebih baik.

Undangan yang mampu dipahami maksud dan tujuan dari undangan pernikahan tersebut disampaikan oleh berbagai kalangan yang diundang, itu adalah yang terpenting, dengan bahasa yang sopan dan memuliakan para tamu undangan pastinya.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.