Tips Hadapi Kekasih yang 'Pengontrol'


Memiliki kekasih yang terlalu suka mengontrol dan mengatur-atur hidup Anda tentu tidak menyenangkan. Meski Anda mungkin tipikal wanita yang sabar, namun bila menghadapi kekasih yang terlalu keras, lama-kelamaan kemarahan Anda akan meledak.


Daripada diakhiri dengan pertengkaran hebat, sebaiknya mulai cari solusi menghadapi pria tukang kontrol. Berikut ini caranya.

1. Jangan Balik Mengontrolnya
Orang yang suka mengontrol tidak suka dikontrol. Sehingga daripada membalasnya sebaiknya bicarakan baik-baik bila Anda menolak apa yang ia perintahkan. Ini menunjukkan kepadanya bahwa Anda juga memiliki suara dan kekuatan yang sama dengannya.

2. Pendekatan
Ketika dia mencoba mengontrol Anda tidak perlu langsung kesal dan marah. Sebaiknya berikan respon yang membuatnya menjadi menghargai Anda. Misalnya dengan mengatakan "aku menghargai komentarmu, tapi aku juga ingin mengungkapkan opini juga".

3. Jelaskan Perasaan Anda
Dalam keadaan yang tenang dan nyaman katakan apa yang Anda rasakan selama ini karena sikap pengontrolnya itu. Mungkin Anda akan menerima responnya yang membenarkan tentang sikapnya, namun sedikit banyak itu menjadi bahan pertimbangannya.

4. Berani Melawan
Bukan berarti Anda memarahinya, tapi tunjukkan sikap bahwa Anda memiliki hak terhadap diri sendiri. Misalkan saja ketika Anda dilarang pergi bersama teman, Anda harus berani menolak sarannya. Jangan merasa tertekan dan terus mengalah terhadapnya. Karena jika terus-terusan seperti itu, maka kekasi bisa semakin mengontrol Anda.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Tips Hadapi Kekasih yang 'Pengontrol'. Please share...!

0 Comment for "Tips Hadapi Kekasih yang 'Pengontrol'"

Back To Top