Pernikahan 4 Pasang Pengantin Dalam Satu Pelaminan

Pernikahan dua pasang pengantin satu keluarga dalam satu pelaminan mungkin sudah biasa dilakukan. Namun di Sidoarjo, Jawa Timur (Selasa : 20/08/2013) ada 4 orang bersaudara dinikahkan dalam satu tempat pelaminan dan dalam waktu bersamaan. Menurut orangtua pengantin, pernikahan bersama ini selain lebih ekonomis juga sangat efisien. 

Pernikahan 4 Pasang Pengantin Dalam Satu Pelaminan

Resepsi pernikahan keluarga Haji Achsan, tidak berbeda dengan resepsi pernikahan umumnya di desa Kapadagangan Sidoarjo Jawa Timur. Namun, lihatlah di kursi pelaminan. Ada empat pasangan pengantin. Ya, mereka adalah dua putra dan dua putri pasangan Haji Achsan dan Rofiatul Adafiya.

Bagi masyarakat Jawa tidak lazim menikahkan putra-putri secara bersamaan. Karena dalam adat dan tradisi Jawa memang tidak dibolehkan. Namun ini tidak berlaku bagi keluarga Achsan. Selagi dibolehkan dalam agama, menurut Achsan kenapa tidak dilakukan.

Bagi keempat saudara kandung ini menikah dalam satu pelaminan merupakan hal yang baru dalam tradisi masyarakat.

Bagi Haji Achsan, apa yang dilakukan ini tidak melanggar ketentuan dalam agama maupun aturan hukum negara. Justru apa yang dilakukannya ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi orangtua yang memiliki banyak anak, agar menikahkan anaknya bersama-sama, untuk menghemat biaya resepsi pernikahan.
Labels: Berita, Budaya, Lifestyle

Thanks for reading Pernikahan 4 Pasang Pengantin Dalam Satu Pelaminan. Please share...!

0 Comment for "Pernikahan 4 Pasang Pengantin Dalam Satu Pelaminan"

Back To Top