Teatrikal, Tren Baru Foto Pre-Wedding

0 comments



Foto pra-pernikahan dan atau pesta, seringkali identik dengan yang elegan, romantis, dan anggun. Entah itu dengan setting taman atau dekorasi bunga-bungaan. Rasanya ini sudah begitu biasa dan membosankan.

Trash The Dress baru-baru ini memamerkan koleksi foto wedding dan pre-wedding sejumlah pasangan yang mengejutkan atas nama seni. Di antaranya pengantin yang tampil dengan sejumlah aksi yang teatrikal seperti membakar gaun, hingga terlihat kobaran api yang kontras dengan gaun putih berekor panjang yang dikenakan pengantin.


Modelnya adalah Natasha Samuel, yang menikah dengan Daniel Yakcobi pada Mei lalu. Hasil foto bukanlah rekayasa atau hasil editan Photoshop, melainkan di-set seperti suguhan nyata. Natasha benar-benar bermain-main dengan gaunnya. Sebelum membakar gaunnya, ia dan Daniel juga melumuri gaunnya dengan pasir.

Gaun itu lalu disirami bahan bakar, dan dibakar dari ujungnya. Sebelum api menjalar naik, Natasha harus memberi satu senyum untuk dipotret sehingga hasilnya benar-benar kontras dan epik.

Karena tindakannya ini berbahaya, ada kru yang membawa air untuk memadamkan api. Namun, Natasha yang kepanasan lalu berlari menuju air (karena set di pantai) supaya api yang membakar gaunnya padam.

Foto gaun yang terbakar ini menjadi populer dan perhatian banyak orang. Dan ternyata ini bukan satu-satunya koleksi Trash The Dress dalam memperlakukan gaun pengantin dengan cara tak biasa. Ada juga pasangan pengantin yang saling perang wine dan mengotori baju dan gaun warna putih yang mereka kenakan.

Fotografer Kanada, Jeff Cooke, juga melakukan hal yang tak kalah ekstrim. Ia membuat gaun pengantin yang dilumuri cat warna hitam. Warna kontras ini diperagakan model yang terduduk di bawah tangga. Foto ini menjadi tak kalah ekspresifnya.

Di gambar lain, ada gaun pengantin yang terendam air, dengan model berlagak seperti hantu yang mengambang. Pencahayaan muram membuat kesannya lebih horor.

Tren foto pernikahan yang janggal ini disebut-sebut dipopulerkan oleh fotografer John Michael Cooper. Sejak tahun 2001 ia meyakinkan kliennya, para pasangan pengantin, untuk berani membuat foto pre-wed dan pernikahan dengan cara yang beda.

Dalam fotografi fashion, seringkali kontras menjadi pilihan yang atraktif. Misalkan model yang cantik ditempatkan di sebuah rumah yang bobrok. Teknik ini bisa diterapkan juga pada foto pasangan yang menginginkan hasil foto yang tak biasa untuk momen pernikahannya. Anda tertarik mencoba?

Namun sebaiknya memikirkan dua kali jika Anda menginginkan foto semacam ini. Konsepnya pun harus benar-benar matang. Karena pernah juga ada insiden, ketika seorang pengantin -Maria Pantazopoules- meninggal dunia karena tenggelam saat melakukan pemotretan dengan gaun pengantinnya tahun lalu. Perempuan berusia 30 tahun itu tenggelam karena gaunnya yang berat.




Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.