Membuktikan Mitos Jodoh di Air Mancur Trevi

0 comments




Film komedi romantis When In Rome bersetting di Kota Roma, Italia. Cerita filmnya yang lucu akan membuat Anda ingin mengunjungi kota antik ini.

When in Rome dibintangi oleh Kristen Bell dan Josh Duhamel. Berkisah mengenai Beth yang diperankan oleh Kristen Bell berpergian ke Roma untuk mengunjungi pernikahan adiknya.

Singkat cerita, Beth kemudian mengambil koin dari Air Mancur Trevi, atraksi wisata terkenal di kota ini. Padahal menurut legenda, bila mengambil koin dari air mancur tersebut, maka akan membuat si pemilik koin jatuh cinta padanya.

Beth pun kembali ke kota asalnya, New York, namun menemui masalah karena ia dikejar pria-pria aneh pemilik koin yang diambilnya tersebut.

Fokus utama dalam film ini adalah Air Mancur Trevi. Tak hanya di film, dalam kehidupan nyata pun ternyata air mancur ini memiliki legenda dan mitos.

Air Mancur ini terletak di distrik Trevi, Roma, Italia, dengan tinggi 26 meter dan lebar 20 meter. Air mancur ini merupakan air mancur bergaya baroque terbesar di kota ini dan salah satu air mancur paling terkenal di dunia.

Kolam air mancur ini dipenuhi ribuan koin. Menurut legenda, wisatawan yang melempar koin ke dalam kolam air mancur ini pasti akan kembali ke Roma bersama jodohnya.

Diperkirakan ada sekira 3.000 euro koin yang dilempar ke kolam ini setiap harinya. Uang ini digunakan untuk mensubsidi kebutuhan pasar Kota Roma. Sayangnya, air mancur ini mulai tua dan beberapa bagiannya yang bernilai tinggi mulai hancur di sana-sini.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.