Wanita di Korea Sebagian Besar Tidak Ingin Punya Anak

0 comments



Wanita di Korea Sebagian Besar Tidak Ingin Punya Anak

Lebih dari setengah jumlah wanita yang menikah di Korea Selatan menyatakan mempunyai keturunan bukanlah sesuatu yang harus dipenuhi dalam pernikahan. Pernyataan ini membuat semua hal yang menyangkut dunia anak-anak menjadi sesuatu yang tidak penting di Korea Selatan.

Temuan ini adalah hasil survei yang dilakukan oleh Korea Institute for Health and Social Affairs. Dalam survei tersebut sebanyak 53,5% dari sekitar 4.500 wanita yang sudah menikah menyatakan mempunyai anak bukanlah suatu keharusan, walaupun cuma satu anak saja. Sisanya, 46,5%, menyatakan pernikahan makin sempurna dengan memiliki anak.

Korea Institute for Health and Social Affairs menyatakan hasil survei ini adalah kejadian pertama kalinya dimana rasio pasangan yang menghendaki anak berada dibawah angka 50%. Sebagai gambaran pada tahun 2003, jumlahnya sekitar 54,5%. Tahun 2006, 53,8%, dan tahun 2009 sebanyak 55,9%.

Survei ini menyebutkan juga kebiasaan keluarga Korea yang mengistimewakan anak laki-laki ketimbang perempuan makin luntur. Sebanyak 58,3% responden menyatakan tidak peduli lagi dengan jenis kelamin anak, 33% menyatakan lebih baik mempunyai seorang anak laki-laki, dan sisanya, 8,2 %, menyatakan mempunyai anak laki-laki adalah suatu keharusan.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.