Pernikahan Kedua Biasanya Lebih Tahan Lama

0 comments



JIKA pernah bercerai, kemudian menikah lagi dengan orang lain, maka pernikahan Anda yang kedua ini akan jauh lebih bahagia dan kecil kemungkinannya untuk cerai. 

Menurut Marriage Foundation, sebanyak 45% pernikahan pertama ditakdirkan untuk berakhir di meja hijau perceraian. Tetapi hanya 31% pernikahan kedua yang akan berakhir dengan kegagalan. Dan pria yang menikah untuk kedua kalinya cenderung lebih bahagia.


Ini berdasarkan laporan dari Kantor Statistik Nasional (Office for National Statistics) di Inggris untuk mengetahui berapa lama pernikahan bertahan, seperti disitat Dailymail.

Dan hasilnya, pasangan yang menikah untuk kedua kalinya sudah lebih dewasa, tua dan banyak pengalaman, sehingga mereka lebih siap berkomitmen. Mereka akan lebih berhati-hati dan mempertimbangkan pro dan kontra dalam menikah.

Harry Benson yang menulis laporan untuk Marriage Foundation mengatakan, "Secara keseluruhan, pernikahan kedua lebih baik karena umur pasangan yang menikah untuk kedua kalinya selalu lebih tua dari pernikahan pertama mereka.”

"Salah satu kemungkinan adalah usia yang lebih tua berbanding lurus dengan pendapatan yang lebih tinggi. Pendapatan yang lebih tinggi bertindak sebagai penyangga apabila ada beberapa kesulitan sehari-hari yang dihadapi oleh sebagian besar pasangan,” tambahnya.

"Kemungkinan lain adalah usia yang lebih tua berarti ada anak-anak dari hubungan sebelumnya. Dan pada pernikahan kedua sedikit, pria tidak setunduk pada tekanan sosial dan keluarga dibandingkan pada pernikahan pertama. Oleh karena itu, pria cenderung berbuat lebih baik di pernikahan kedua.”

Namun ahli hubungan, Dr Pam Spurr mengatakan, "Semua statistik menunjukkan pernikahan kedua jauh dari lebih baik." Dia mengklaim pernikahan kedua dapat sangat bermasalah ketika ada anak-anak dari perkawinan sebelumnya.

Dan konselor Paula Hall menunjukkan bahwa uang bisa menjadi masalah dalam pernikahan kedua karena biaya perceraian sebelumnya. Namun, dia menambahkan, "Orang-orang yang menikah untuk kedua kali tampak memiliki lebih banyak wawasan dan kesadaran diri. Setelah melewati perceraian dan perpisahan, ada motivasi lebih untuk berusaha melalui masalah dan menyelamatkan pernikahan."



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.