Hindari Kesalahan Ini saat Memesan Katering Pernikahan

Pertunangan berlangsung lancar. Kini saatnya Anda merencanakan pesta pernikahan. Tentu Anda ingin momen sekali seumur hidup ini berkesan, baik bagi Anda dan pasangan maupun para undangan. Untuk mewujudkannya, Anda perlu memilih perusahaan penyedia katering bereputasi baik.


Siapapun akan senang jika lidah dan perut sama-sama puas, termasuk pula para undangan. Makanya, jangan terburu-buru saat memilih perusahaan penyedia katering. Hindari daftar kesalahan berikut ini:

1. Tergiur harga murah
Harga murah yang ditawarkan penyedia katering memang tampak menggiurkan, namun Anda harus mencari tahu mengapa harganya bisa sedemikian rendah. Jangan-jangan perusahaan tersebut baru dan kurang berpengalaman. Atau, bisa juga layanan dan kualitasnya setara dengan harga yang dibayarkan.

2. Tidak mencicipi hidangan
Anda wajib menyempatkan waktu melakukan food tastinguntuk mengetahui kualitas hidangan katering. Sebaiknya cicipi dulu hidangannya sebelum membayar uang muka, sehingga kalau tak memuaskan, Anda bisa mencari penyedia katering lain. Makanan yang tak enak atau bermutu buruk akan meninggalkan kesan negatif bagi para tamu yang datang.



3. Kurang komunikasi
Sebelum membayar uang muka, baca lagi semua kesepakatan hingga hal terkecil. Pastikan menunya tepat seperti yang didiskusikan. Tanyakan, apakah nanti akan ada makanan untuk tamu VIP? Apakah biaya yang dibayarkan termasuk makanan pencuci mulut dan minuman ringan? Pastikan mereka memenuhi ekspektasi dan menepati janji sebelum Anda setuju menyewa jasa katering tersebut.

4. Tak tahu apa yang Anda inginkan
Saat mendatangi penyedia katering, Anda harus sudah tahu apa yang Anda inginkan. Catat makanan dan minuman yang Anda inginkan tersaji di pesta, termasuk pula layanan yang diperlukan. Jika mereka tak bisa mengakomodir keinginan Anda, cari penyedia katering lain.

5. Tidak melakukan riset
Saking terburu-burunya, Anda tak sempat melakukan riset untuk mencari penyedia katering terbaik. Padahal, rekomendasi atau pengalaman keluarga dan teman dapat dipercaya untuk menentukan penyedia katering terbaik di hari besar Anda. Selain dari orang sekitar, Anda dapat membaca review tentang penyedia katering di internet.








Labels: Lifestyle, Tips Trik

Thanks for reading Hindari Kesalahan Ini saat Memesan Katering Pernikahan. Please share...!

0 Comment for "Hindari Kesalahan Ini saat Memesan Katering Pernikahan"

Back To Top