Feng Shui: Rahasia Wujudkan Pernikahan Bahagia

0 comments



Pernikahan merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap orang. Namun untuk membangun keluarga yang harmonis diperlukan keseimbangan dalam hubungan Anda dan pasangan. Bagaimana cara menciptakan keseimbangan tersebut?

Master Feng Shui Indonesia Yohan Suyangga, SE, MM, memberikan resep atau formula untuk mewujudkan pernikahan yang sukses dan bahagia. Pria yang sudah 15 tahun menyebarkan ilmu feng shui ke berbagai negara itu menuturkan, pernikahan yang sukses diawali dengan memberikan senyuman kepada pasangan setiap bangun tidur.

"Kalau mau rumah tangga sukses, awali dengan senyum dan katakan cinta setiap pagi. Senyum itu berkat dan anugerah," papar Yohan saat seminar "Fengshui & Traditions for a Happy Marriage and Successful Family" di Function Hall, Lantai 2, Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

img
Selain senyuman manis yang diberikan setiap hari untuk pasangan, biasakan saling terbuka dan jujur satu sama lain. Itu merupakan wujud rasa cinta Anda dan suami. Jika terjadi kesalahpahaman dalam rumah tangga pun perlu dikomunikasikan dengan terbuka dan tidak berbicara dengan suara keras.

Yohan mengatakan, saat sedang marah karena pasangan berbuat salah biasakan tidak memakai nada tinggi. Minta suami mendengarkan setidaknya lima menit untuk mengeluarkan keluhan Anda.

"Tidak boleh emosi, harus terbuka, jangan bicara dengan suara keras memangnya dia binatang, binatang saja dikerasin melawan, berbicara dengan nada pelan dan lembut, lima menit saja, setelahnya minta maaf," ujarnya.

Selain itu, ada hal-hal yang juga harus Anda dan pasangan lakukan berdasarkan ilmu Feng Shui untuk membangun pernikahan bahagia. Berikut uraiannya:

Seorang suami harus:
- mengayomi dan sabar meskipun istrinya tak cantik seperti dulu
- selalu siap menjadi pendengar yang baik, terutama ketika istri sedang marah
- melihat istrinya sebagai wanita tercantik di matanya
- menentramkan hati istri dengan kata-kata manis sehingga dia tahu bahwa dirinya yang terbaik karena kekuatan pria ada di bibirnya
- selalu membela dan melindungi
- menjaga kesetiaan
- mengerjakan sesuatu atau berpergian berdua dengan istri, jika tidak memungkinkan, bawalah fotonya agar selalu merasa ditemani.

Seorang istri harus:
- selalu percaya dengan suami
- tidak mengungkit masa lalu dan tidak banyak marah-marah
- tidak merasa tua untuk melakukan kemesraan seperti pacaran kembali
- selalu memaafkan
- menjadi pengendali keuangan yang andal
- bisa memenangkan hati suami dengan pintar masak.

"Feng Shui hanya media yang dapat membantu Anda menciptakan energi positif dalam diri dan lingkungan, jika Anda mampu berpikiran positif mengenai diri Anda, mengenai pasangan, dan hidup, maka hal baik apa pun yang diharapkan akan Anda terima," tutup Yohan.
.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.