Bertengkarlah! Maka Pernikahan Bisa Langgeng

Ingin usia perkawinan tetap langgeng hingga maut memisahkan? Kuncinya adalah bertengkar dengan pasangan setidaknya sekali dalam seminggu. Kok bisa?

Jajak pendapat yang dilakukan situs perkawinan dan lembaga riset pasar menemukan, pasangan yang bertengkar sekali dalam seminggu ini sama artinya membantu mereka tetap memiliki cara untuk berkomunikasi yang terbuka daripada hanya saling diam ketika menahan amarah.

"Perkelahian membantu pasangan mendekat dan membenarka kesalahpahaman yang sering terjadi. Perkelahian sangat diperlukan dalam suatu hubungan karena membuat ikatan semakin kuat," kata Anand Seth, manager pengembangan bisnis seperti dikutip dari midday.

Bertengkarlah! Maka Pernikahan Bisa Langgeng

"Hal ini juga membantu masing-masing pasangan mengembangkan sensitivitas dan kepekaan untuk melalui kesulitan," kata Sushila Basu, manajer pemasaran di sebuah perusahaan multinasional.

Menariknya, seiring usia perkawinan dan bertambahnya usia pasangan, pertengkaran menjadi sangat sedikit terjadi.

Pasangan yang berusia 41-45 memiliki pertengkaran sekali dalam sebulan dibandingkan pasangan dengan usia 20-25 yang memiliki pertengkaran lebih dari sekali. Hal ini karena rasa saling pengertian yang semakin meningkat.

Sementara dari perspektif gender, wanita lah yang seringkali memicu argumen yaitu dengan sebanyak 12%, sedangkan laki-laki hanya 8%.

"Dalam 20 persen kasus, salah satu pihak merasa pernikahan tidak berjalan baik tetapi ingin membenahinya. Sekitar 90 persen dari klien yang saya memiliki masalah pernikahan," kata Prakriti Poddar, konselor hubungan.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Bertengkarlah! Maka Pernikahan Bisa Langgeng. Please share...!

0 Comment for "Bertengkarlah! Maka Pernikahan Bisa Langgeng"

Back To Top