Cari Waktu Tepat Untuk Batalkan Pernikahan

0 comments



Waktu menjelang pernikahan biasanya membuat calon pengantin semakin was-was. Calon pengantin mempertanyakan kembali apakah pria atau wanita yang dipilihnya memang pasangan yang benar untuknya.

Cari Waktu Tepat Untuk Batalkan Pernikahan

Setelah Anda memberitahu keluarga dan mengatur tanggal pernikahan, perasaan terjebak itu secara alami bakal dirasakan hampir setiap calon pengantin.

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda merasa pernikahan Anda bakal buruk nantinya? Bisakah Anda membatalkan pernikahan di menit terakhir atau Anda telat memutuskan? 

Anda terlebih dahulu harus membedakan antara kegelisahan pernikahan dan alasan Anda harus mengakhiri rencana pernikahan. 

Berikut tanda-tanda yang bisa memberitahu Anda sebaiknya membatalkan pernikahan, bukan terjebak dalam hubungan yang buruk selamanya :

1. Si Dia berbohong

Jika pernikahan Anda sudah siap dan Anda menemukan kebenaran kalau pasangan Anda menyembunyikan sesuatu dari Anda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membatalkan pernikahn Anda. 

Ini juga tergantung pada tingkat fakta yang terkuak. Misalnya, ia mungkin memiliki hubungan masa lalu yang tersembunyi. Anda bisa membiarkan kebohongan itu terlewati tapi bukan yang serius.

2. Anda menangkap dia selingkuh

Jangan berpikir dua kali sebelum Anda membatalkan pernikahan jika pasangan Anda menyelingkuhi Anda. Seorang pria atau wanita yang berselingku sebelum menikah tidak bisa dipercaya kalau dia bisa berubah setelah menikah.

3. Masalah keluarga

Kadang-kadang kedua keluarga memiliki beberapa perbedaan pendapat sebelum menikah. Jika Anda merasa keluarganya tidak layak untuk Anda, maka tidak ada salahnya berpikir ulang dengan keputusan Anda. 

Kadang-kadang, Anda mungkin baru menyadarinya kemudian kalau tidak cocok dengan keluarga pasangan Anda. Tapi jika Anda telah menyadarinya sebelum mengatak 'setuju', itu belum terlambat.

4. Pria atau wanita Anda berubah

Jika Anda merasa pasangan Anda tiba-tiba berubah setelah Anda menetapkan tanggal pernikahan, Anda harus berbicara dengannya. Jika Anda masih belum puas, lebih baik membatalkan pernikahan atau minimal menundanya. Mungkin pasangan Anda belum siap.

5. Dengarkan suara hati Anda
Hal yang paling lucu dalam hidup adalah semua jawaban dari pertanyaan kita terletak pada diri sendiri. Tapi kita sering menolak mendengarkan apa yang kita sebut sebagai insting. 

Dengarkan naluri Anda dan jika Anda merasa kalau Anda belum siap menikah atau Anda membuat kesalahan dalam memilih pasangan, tanggapi dengan serius.

Anda mungkin terlambat membatalkan pernikahan, tapi Anda telah menyelamatkan diri dari hubungan yang buruk dalam pernikahan.

Tak ada kata terlambat untuk membatalkan pernikahan. Pernikahan seharusnya dipilih karena alasan yang tepat dan jika alasan Anda salah, maka itu tak layak dilanjutkan.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.