Laki-laki Akrab dengan Mertua Mampu Selamatkan Pernikahan

Hubungan seorang lak-laki dengan ibu mertuanya ternyata mampu menyelamatkan rumah tangga dari perceraian. Lantaran itu, bila seorang laki-laki bergaul dengan mertuanya maka hubungan suami istri akan semakin kuat.

Demikian sebuah penelitian yang mempelajari hubungan laki-laki dengan mertuanya. Menurut penelitian, upaya penyelamatan itu berpotensi sebesar 20 persen. Bila ada lelaki yang mengakrabkan diri pada ibu Anda, maka besar kemungkinan ia akan menikahi Anda.

Laki-laki Akrab dengan Mertua Mampu Selamatkan Pernikahan

Tapi itu tak berlaku pada perempuan yang memiliki hubungan baik dengan mertuanya. Sang perempuan akan sulit menetapkan batas-batas karena mertua berpotensi campur tangan dalam kehidupan rumah tangga anaknya.

Penelitian itu berlangsung di Amerika mulai tahun 1986. Peneliti mempelajari pasangan berusia antara 25 hingga 37 tahun di masa-masa awal pernikahan mereka.Peneliti kemudian meminta masing-masing pasangan menulis peringkat tentang seberapa dekat mereka dengan mertua.

Peneliti utama, Terri Orbuch, mengatakan ikatan antara laki-laki dengan mertuanya baik untuk rumah tangga mereka. Namun, situasi berbeda bila perempuan yang akrab dengan ibu mertua mereka.

"Karena hubungan sangat penting bagi perempuan, identitas mereka sebagai seorang istri dan ibu merupakan pusat keberadaannya," kata psikolog sekaligus profesor riset itu.
Labels: Lifestyle, Tips Trik

Thanks for reading Laki-laki Akrab dengan Mertua Mampu Selamatkan Pernikahan. Please share...!

0 Comment for "Laki-laki Akrab dengan Mertua Mampu Selamatkan Pernikahan"

Back To Top