Sewa Mobil Bung Karno Untuk Foto Wedding

0 comments



Sewa Mobil Bung Karno Untuk Foto Wedding

Pernah membayangkan menumpangi mobil klasik peninggalan Presiden Soekarno dalam pesta pernikahan? Atau memang berencana menikah dengan menggunakan mobil peninggalan Sang Proklamator sebagai mobil pengantin? Semua itu memang bisa diwujudkan. Sebab, saat ini ada sejumlah penyedia jasa sewa mobil pernikahan yang menawarkan mobil antik, termasuk peninggalan Presiden Pertama RI.

Di Bandung, misalnya, ada Design Wedding Cars yang menyediakan jasa penyewaan mobil untuk pesta pernikahan. Mobil yang ditawarkan beragam, mulai mobil mewah masa kini, mobil sport, mobil klasik keluaran tahun 1930-an, sampai mobil klasik nan mewah peninggalan Presiden Soekarno.

Ada tiga jenis mobil peninggalan Presiden Soekarno yang ditawarkan, yakni Cadillac 75 Fleetwood 7 Passanger Sedan tahun 1948, Lincoln Cosmopolitan tahun 1951, dan Crown Imperial Limousin tahun 1954. Tiga mobil mewah pada masanya itu bisa digunakan saat pesta pernikahan, dengan tarif sewa sekitar Rp 5 juta per enam jam.

Marketing Dsign Wedding Cars, Aditya Warman Pratama, mengaku sengaja menyediakan tiga mobil klasik peninggalan Sang Proklamator karena tren masyarakat saat ini sedang menyukai mobil-mobil klasik. Terlebih lagi, mobil-mobil tersebut punya nilai sejarah karena penggunanya adalah mantan orang nomor satu di Tanah Air.

Pria yang akrab disapa Adit itu sedikit memberikan bocoran tentang satu dari tiga mobil peninggalan Presiden Soekarno. Menurut dia, Cadillac 75 Fleetwood memang sempat menjadi mobil kenegaraan di zamannya. Saat Konferensi Asia-Afrika di Bandung pun, Presiden Soekarno menggunakan mobil tersebut. "Mobil sedan ini sudah matic," kata Adit di tempat kerjanya, Metro Indah Mall (MIM) Bandung, Kamis (8/11/2012).

Sayang, saat dikunjungi ke Kantor Dsign Wedding Cars kemarin, sedan tersebut tidak ada. Yang dipajang hanya beberapa mobil klasik dan mewah, dan semuanya bukan peninggalan Presiden Soekarno.

"Tiga mobil mewah pada masanya itu bisa digunakan saat pesta pernikahan, dengan tarif sewa sekitar Rp 5 juta per enam jam."

Adit mengatakan, mobil peninggalan Presiden Soekarno memang tidak pernah dipajang di kantornya. Mobil tersebut disimpan di sebuah tempat karena memang milik seorang kolektor yang dengan sukarela mau menyewakannya khusus untuk pesta pernikahan. Penyewa mobil peninggalan Presiden Soekarno itu pun tidak terlalu banyak.

Selain karena harga sewa, mobil tersebut tidak bisa disewa untuk jarak tempuh tertentu. Ini berbeda dengan mobil klasik lain seperti Jaguar 100 SS-R keluaran 1936, Fiat 1100E tahun 1953, atau yang lainnya, yang penyewanya sangat banyak. Harga sewa mobil klasik seperti itu di atas Rp 1 juta untuk enam jam. Harga sewa belum termasuk untuk bensin dan sopir.

Untuk mobil mewah, Dsign Wedding Cars menyediakan Mercedes C, E, dan S Class; Jaguar S Type; Rolls Royce Phantom; Bentley Flying Spur; Hummer H2; Vellfire/Alphard; Jeep Rubicon; BMW 3 Series dan 5 Series; serta Toyota Camry. Adapun mobil sport terdiri dari Porsche, Ferrari, Maserati, dan Lamborghini. Tarif mobil mewah mulai Rp 700.000 per 10 jam, belum termasuk bensin dan sopir. "Total kami menyediakan 40 mobil, terdiri dari klasik, mewah, sport, dan peninggalan Presiden Soekarno," ujar Adit.

Disinggung soal bisnis sewa mobil pernikahan, Adit menyebutkan, di awal bisnis, Dsign Wedding Cars hanya punya satu mobil yang disewakan, yakni Toyota Publica keluaran 1972. Lama-lama, jumlah mobil yang disewakan bertambah dan beragam. Malah, mobil mewah keluaran baru pun ikut disewakan. "Dulu permintaan sewa malah cenderung ke mobil mewah. Baru deh tahun 2010, beralih ke mobil klasik," kata Adit.

Untuk menyewa mobil di Dsign Wedding Cars, pelanggan cukup mengajukan permohonan sewa. Minimal dilakukan 1 pekan sebelum hari H penggunaan karena dikhawatirkan mobil sudah dipesan. Pada saat memesan, pemesan harus menyerahkan uang muka minimal Rp 500.000 untuk semua jenis mobil.

Jika sudah disetujui, maka mobil yang diinginkan akan tiba setengah jam sebelum acara dimulai. Mobil pun sudah dihias dengan bunga, layaknya mobil pengantin.

Dalam sepekan, biasanya ada empat mobil yang tersewa di Dsign Wedding Cars. Namun untuk tanggal cantik, jumlahnya bisa mencapai puluhan, termasuk untuk 10 November 2012, sudah ada 13 mobil yang terpesan untuk disewa. "Tanggal 10 kan cantik ya, 10-11-12 (tanggal-bulan-tahun), jadi banyak yang menikah. Pemesanan pun sejak jauh-jauh hari; ada yang beberapa bulan yang lalu, ada pula yang setahun lalu," kata Adit.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.