Tiga Kali Ijab Kabul Tria Changcuters

0 comments



Tiga Kali Ijab Kabul Tria Changcuters

Gugup menghadapi pernikahannya dengan Dhatu Rembulan, pada Sabtu (13/10/2012) pekan lalu, membuat Tria "Changcuters" harus mengucap ijab kabulnya sebanyak tiga kali. Untung saja, semua berjalan lancar di detik-detik terakhir.

"Bener memang deg-degan waktu (mengucapkan) ijab kabul, biasalah. Ya enggak apa-apa ijab kabul tiga kali, yang penting nikahnya satu kali," ujar Tria saat ditemui di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Jakarta, Senin (15/10/2012).

Setelah momen yang mendebarkan usai, Tria pun mengaku lega. Pernikahan tetap berjalan lancar dengan mas kawin berupa seperangkat alat shalat dan logam mulia seberat 100 gram.

Menurut Tria, ada alasan mengapa mas kawinnya berupa dua barang tersebut. "Seperangkat alat shalat lambang rumah tangga yang didasari agama, logam mulia melambangkan sifatnya mulia. Tetap bentuk seperti itu tapi nilai bertambah kita juga ingin cinta tetap seperti ini dan tetap bertambah," paparnya.

Seusai proses inti, rangkaian upacara adat pun dijalani. Keduanya melanjutkan rangkaian adat Jawa, termasuk pelepasan sepasang burung merpati sebagai tanda kesetiaan yang siap menjalani pengembaraan.

Acara pernikahan yang berlangsung sederhana itu dihadiri rekan-rekan Tria sesama personel The Changcuters, yaitu Dipa (bas), Qibil (gitar), Alda (gitar), dan Erick (drum), serta keluarga besar Tria dan Dhatu. Dhatu merupakan anak ketiga dari pasangan Faisal Baryono dan Istiqomah, warga Dusun Bajangan, Desa Mandisari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.




Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.