Royal Wedding Putri Raja Brunei

0 comments



Royal Wedding Putri Raja Brunei

Perayaan besar-besaran di Brunei Darussalam saat putri salah satu pria terkaya dunia, Sultan Hassanal Bolkiah, menikah pada Minggu (23/9/2012).

Putri Hafizah Surural Bolkiah menikahi Pengiran Muhammad Ruzaini di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan dalam sebuah selebrasi kesultanan yang mewah. Perhiasan mewah yang berkilauan serta 17 kali tembakan salut menandai puncak resepsi itu.

Gadis berusia 32 tahun itu menikmati resepsi pernikahan di istana dengan 1.700 kamar setelah ia dan Ruzaini yang berusia 29 tahun melakukan ijab kabul pada pertengahan pekan lalu.

Mempelai perempuan yang mengenakan gaun bertabur kristal berwarna beige dan silver, dikawal ke ruang tahta oleh enam belas pengawal kesultanan bersenjata tombak dan membawa tameng.

Ia duduk di kursi utama, di depan tiga Rabu tamu, termasuk Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra, Presiden Filipina Benigno Aquino dan PM Kamboja Hun Sen. Sementara mempelai pria, terlihat sangat grogi saat tiba di ruangan tersebut.

Ruzaini kemudian dikawal ke kursi istrinya. Sultan yang sudah menanti, kemudian menggandeng tangan Ruzaini dan meletakkannya di dahi putrinya, sebuah gerakan yang menyimbolkan restu serta kasih sayang.

Sultan kemudian memberi gelar ‘Yang Amat Mulia Pengiran Anak’ yang terjemahan harafiahnya, ‘Putra Yang Mulia’. Gelar ini hanya diberikan untuk orang-orang penting di Kesultanan Brunei.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.