Tips Memilih Dekorasi Pernikahan Yang Menarik Tapi Murah


Tips Memilih Dekorasi Pernikahan Yang Menarik Tapi Murah - Pernikahan adalah hal yang sakral dan mungkin menjadi pengalaman sekali seumur hidup bagi seseorang. Peristiwa ini adalah peristiwa yang tidak akan terlupakan sampai kapanpun dan setiap orang ingin agar pesta pernikahannya kelihatan sangat menarik.Salah satu dan yang paling penting adalah memilih dekorasi pernikahan yang tepat bagi kedua insan yang akan mengarungi bahtera baru kehidupan.

Setiap pasangan pun menginginkan hal yang berbeda dengan konsep dekorasi pernikahan yang unik dan berkesan. Hampir semua calon pasangan pengantin ingin memperlihatkan yang terbaik dan berbeda dalam memilih dekorasi pernikahan.

Ya, memilih dekorasi pernikahan yang tepat bisa menciptakan suasana yang sakral juga hikmat. Nah berikut tips memilih dekorasi pernikahan supaya pesta pernikahan Anda akan berkesan:

Pesta pernikahan outdoor atau indoor? 
Putuskan apakah pesta akan digelar di outdoor atau indoor. Apabila Anda memilih pesta pernikahan indoor maka perhatikan tinggi langit-langit ruangan supaya bisa dicocokkan dengan dekorasi pelaminan.

Anda yang memilih pesta pernikahan outdoor harus menyiapkan segala sesuatu hal yang bisa mengantisipasi cuaca yang bisa saja berubah seperti tenda. Lakukanlah survei lokasi tempat acara pernikahan agar Anda bisa menyesuaikan tema dekorasi Anda dengan venue outdoor.

Pilihlah tema pernikahan Anda
Sebelum melakukan tahap apapun sebaiknya tentukan terlebih dahulu tema dekorasi pernikahan yang Anda inginkan, khususnya dekorasi pelaminan. Apakah Anda mau dekorasi pernikahan yang bersifat tradisional, Internasional ataupun perpaduan keduanya. Warna tema dominan pun patut untuk diperhatikan dan diputuskan sebelum menemui jasa dekor. Jangan lupa untuk memberi tahu warna pakaian pengantin agar serasi dengan pelaminan.

Memilih dekorator yang tepat
Selesai Anda menentukan tema pernikahan dan tempat, Anda bisa memilih dekorator pernikahan yang tepat bagi Anda yang sesuai dengan budget Anda juga. Anda bisa berdiskusi dengannya tentang memilih dekorasi pernikahan untuk bagian pelaminan, tempat makan, standing flower dan sebagainya.

Bunga segar atau bunga tiruan
Tergantung pada budget Anda. Jika Anda memiliki budget yang cukup, Anda bisa membeli bunga segar bahkan bunga import yang kualitasnya lebih bagus. Namun, untuk menghemat sedikit sebaiknya jangan membeli bunga segar ketika hari natal, hari ibu atau valentine’s day. Namun, jika Anda ingin yang murah, Anda bisa memilih bunga tiruan saja. Hal ini akan memangkas anggaran pernikahan Anda sampai dengan 35%.

Lihat sketsa dekorasi
Supaya impian Anda terwujud dalam hal memilih dekorasi pernikahan yang bisa diaplikasikan dengan benar, sebaiknya Anda meminta dan melihat sketsa dekorasi kepada dekorator yang Anda gunakan. Dengan demikian, Anda akan tahu berapa banyak meja dan kursi yang dibutuhkan, pergola, karpet merah dan yang lainnya yang dibutuhkan. Anda pun bisa mengira-ngira seperti apa pesta pernikahan Anda nantinya. Dengan sketsa tersebut juga bisa menjadi bukti kalau-kalau pada hari H, dekorasi pernikahan yang telah disepakati tidak sesuai.

Jadi, bagi Anda pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini, selamat memilih dekorasi pernikahan yang tepat, menarik dan murah untuk pesta yang mengesankan!
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Tips Memilih Dekorasi Pernikahan Yang Menarik Tapi Murah. Please share...!

0 Comment for "Tips Memilih Dekorasi Pernikahan Yang Menarik Tapi Murah"

Back To Top