Aplikasi yang Menghubungkan Tamu dengan Pengguna Jejaring Sosial sebelum hari 'H'

Anda merencanakan pernikahan? Sebuah aplikasi berbasis web baru memungkinkan calon pengantin untuk membuat website dengan fitur sosial. Aplikasi tersebut bisa menghubungkan tamu dengan pengguna jejaring sosial sebelum hari 'H'.

detail berita

Dilansir Emirates247, Rabu (16/5/2012), aplikasi ini disebut Weduary, bagi Anda yang penasaran bisa mengaksesnya melalui situs Weduary.com. Aplikasi ini menyediakan cara sederhana untuk menciptakan website pernikahan dengan tampilan modern dan memunginkan pasangan untuk mengundang tamu menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook.

Aplikasi tersebut memberikan informasi kepada tamu untuk menghadiri acara yang merupakan teman-teman dari Facebook. Selain itu, aplikasi juga memberikan kabar kepada orang-orang di Facebook yang memiliki common interests yang sama dan merupakan mutual friends.

Apabila seorang tamu menyatakan menghadiri acara pernikahan seorang diri, maka terdapat fitur di dalam aplikasi yang disebut Flirt (rayuan) untuk menunjuk seseorang yang berstatus singleyang juga akan hadir di acara. "Kami memberikan orang lembar contekan pada siapa yang bertemu pada acara pernikahan tersebut," ujar CEO Brit & Co, The Digital Lifestyle Weduary, Brit Morin.

Selain menghubungkan tamu, aplikasi ini juga menyediakan rincian mengenai tanggal atau waktu pernikahan, informasi hotel dan link terkait pendaftaran pasangan. Setiap tamu mendapatkan profil mereka sendiri dan bukan tidak mungkin para tamu yang masih melajang ini bisa mengawali perjumpaan mereka, kemudian jatuh cinta dan bisa berlanjut ke pelaminan nantinya.

"Aplikasi ini mengabarkan di hotel mana para tamu akan tinggal, kapan mereka tiba di acara, menunjukkan cerita favorit pada kedua mempelai dan apa jenis ponsel mereka," terangnya.

Informasi pada aplikasi ini juga dapat berguna untuk membantu para tamu mengkoordinasikan rencana perjalanan, hadiah untuk calon pengantin atau akomodasi lainnya. Morin yakin industri pernikahan sudah matang untuk berinovasi dengan memanfaatkan aplikasi berbasis web.

Kabarnya, perusahaan juga bekerja pada sebuah aplikasi iPhone yang memanfaatkan komunikasireal-time antara tamu-tamu lain di pesta pernikahan. Website pernikahan populer lain sepertiTheKnot.com dan WeddingWire menyediakan website pernikahan gratis, namun tanpa sosial komponen yang disematkan di dalamnya.

Menurut survei yang dilakukan tahun lalu oleh situs TheKnot.com dan WeddingChannel.com, mengungkap sekira 70 persen calon pengantin membuat website pernikahan pribadi.
Labels: Lifestyle

Thanks for reading Aplikasi yang Menghubungkan Tamu dengan Pengguna Jejaring Sosial sebelum hari 'H'. Please share...!

0 Comment for "Aplikasi yang Menghubungkan Tamu dengan Pengguna Jejaring Sosial sebelum hari 'H'"

Back To Top