Air Mata Perceraian 2011

0 comments



Tahun 2011 tak hanya diwarnai tangis bahagia karena banyak artis yang menemukan tambatan hati dan menikah. Tapi tahun Kelinci ini juga diwarnai dengan air mata kesedihan, karena banyak artis yang mengakhiri rumah tangga mereka.

Air Mata Perceraian 2011

Ada yang setelah bercerai masih berhubungan baik, tapi ada juga yang setelah berpisah tak lagi bersilaturahmi, bahkan tidak lagi mau muncul di media.

Januari

Julia Perez-Demian Perez

Lewat akun Twitter pribadinya, Julia Perez mengaku telah resmi cerai dari Demian Perez. Hal itu disampaikan kepada wartawan saat ditemui di Polsek Matraman, Jakarta Timur, 26 Januari 2011.

Februari

Puput Melati-Oddie

Jalinan rumah tangga yang dirajut Puput Melati dengan sang suami, Oddy Pratama Wibowo harus berakhir di Pengadilan Agama Cikokol, Tangerang, pada 23 Februari 2011. Ia sendiri enggan berkomentar apa yang menyebabkan perceraiaannya.

Bambang Trihatmodjo-Halimah

Pernikahan Bambang Trihatmojo dengan Halimah Agustina Kamil akhirnya harus berakhir.

Sejak gugatan cerainya pada 21 Mei 2007, putra Presiden Soeharto tersebut resmi membacakan ikrar talak di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 31 Maret 2011. Pada saat pembacaan ikrar talak, Halimah tidak hadir.

Maret

Sarwana-Menur

Selama tiga tahun menjalani biduk rumah tangga, pasangan Sarwana dan GRA Agung Putri Suniwati alias Menur memutuskan bercerai pada akhir Februari 2011.

Sebelum bercerai, keduanya sempat pisah rumah selama enam bulan. Serentetan mediasi sudah mereka jalani namun tetap tidak bisa menyelamatkan pernikahan yang telah dijalin sejak 13 Juni 2008.

April

Tia Ivanka

Aktris cantik Tia Ivanka berhasil menutup rapat kabar keretakan rumah tangganya. Dia sudah memutuskan perceraian dengan suaminya George Sotello sejak bulan April 2011 lalu, namun baru tercium media pada bulan Agustus saat dia terlihat jalan bareng Steve Emmanuel.

Ibu satu anak ini langsung menggelar jumpa pers, dan menampik kehadiran orang ketiga sebagai pemicu perceraiannya. Pernikahannya itu resmi diputus cerai oleh pengadilan pada bulan Juni 2011.

Juni

Tiara Lestari

Kabar mengejutkan datang dari Tiara Lestari. Mantan model majalah Playboy edisi Spanyol itu resmi bercerai pada bulan 15 Juni 2011. Sebelumnya Tiara menggugat cerai suaminya Andy Sjarief pada 5 Mei 2011 setelah 5 tahun membina rumah tangga.

Perceraian berjalan mulus tanpa mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, karena keduanya tampak sudah sepakat bercerai. Dari pernikahannya dengan Andy, Tiara dikaruniai seorang anak bernama Rania Kancanah Tadya Dalima Sjarief.

Aa Gym-Teh Ninih

Pengadilan Agama, Bandung mengabulkan permohonan Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab dikenal AA Gym untuk menceraikan talak istri pertamanya, Ninih Mutmainah (Teh Ninih) pada 21 Juni 2011.

Publik menduga permohonan cerai yang dilakukan Aa Gym karena ia berpoligami dengan Alfarini Eridani atau Teh Rini pada 2006.

Namun Aa Gym lewat adik kandungnya Dudung Abdulgani membantah rumor tersebut. Ia memutuskan bercerai lantaran perbedaan prinsip dakwah di antara dirinya dan Teh Ninih.

September

Sarah Sechan-Emir Hakim

Pertengahan September, mantan VJ MTV, presenter dan juga aktris Sarah Sechan dikabarkan bercerai dengan Emir Hakim.

Padahal sebelumnya rumah tangga yang tengah dikaruniai satu orang anak ini tak terdengar kabar keretakan, namun mengaggetkan karena ternyata Sarah telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama pada 26 Juli 2011.

Sidang pertama 15 September 2011, baik Sarah dan Emir tak menghadiri persidangan. Tiga kali sidang digelar Emir nampak tak menunjukkan batang hidungnya, pada tanggal 27 Oktober 2011, Sarah Sechan datang menghadiri putusan sidang didampingi oleh kuasa hakimnya.

Pengadilan pun mengetuk palu bahwa pasangan yang menikah pada bulan Juni 2003 ini resmi bercerai.

November

Peggy Melati Sukma-Wisnu Tjandra

Lama tak terdengar kabar di dunia hiburan, Peggy Melati Sukma datang membawa kabar perceraian dengan suaminya Wisnu Tjandra. Peggy dan Wisnu dijadwalkan menjalani sidang pertamanya pada 1 November 2011, namun keduanya tak datang hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

Di tengah-tengah kabar perceraiannya tersebut, muncul nama Leenda Harahap yang diduga sebagai orang ketiga pemicu perceraian rumah tangga Peggy dan Wisnu.

Leenda malah dengan frontal berani berkicau di Twitter dan memposting capture foto hasil percakapannya dengan Wisnu dari Blackberry Messenger. Peggy memilih bungkam tak menanggapi berita tersebut.

Sampai pada 15 November 2011, Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan bahwa Peggy dan Wisnu resmi bercerai. Peggy tetap tak mau membeberkan alasan mengapa ia menggugat cerai suami yang menikahinya pada 28 Januari 2007 silam.

Desember

Titi Dj-Ovy/rif

Salah satu Diva Indonesia, Titi DJ mengumumkan kabar perceraiannya dengan gitaris /rif Ovy di salah satu media online 2 Agustus 2011. Namun keduanya tampak masih baik-baik saja, malah masih tinggal satu atap.

Secara resmi berkas perceraian diajukan pada 16 November 2011 di Pengadilan Agama Tiga Raksa, Tangerang. Pada 5 Desember 2011 dinyatakan gagal mediasi karena kedua belah pihak tidak hadir. Akhirnya pada 12 Desember 2011, Ovy dan Titi resmi bercerai. Pengadilan menjatuhkan vonis verstek, karena keduanya tidak hadir persidangan.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.