Tips 10 Cara Mencari Fotografer Wedding

0 comments



Apakah Anda mencari seorang fotografer wedding? Ini bukan tugas yang sederhana dan bisa sangat membingungkan. Apa Anda tahu apa yang Anda cari atau bagaimana mencari seorang fotografer wedding? Ini adalah keputusan yang sangat penting. Bagaimana Anda tahu bahwa Anda membuat pilihan yang tepat? Karena setelah semuanya terjadi momentum itu tidak dapat diulang kembali.


Berikut ini adalah panduan mencari fotografer wedding yang tepat untuk pernikahan Anda. Hal-hal yang untuk ditanyakan dan diminta kepada fotografer sebelum Anda memberikan uang muka. Hal ini adalah termasuk item yang pertama kali diurus. Cepat-cepat booking fotografer wedding. Semakin cepat Anda mendapatkan fotografer wedding di dalam daftar tugas Anda, semakin besar kemungkinan mendapatkan fotografer yang Anda inginkan pada hari istimewa itu.

1. Putuskan berapa anggarannya adalah bagian yang paling penting. Anda tidak harus membobol rekening bank Anda sendiri untuk bisa memakai seorang fotografer hebat, tapi Anda harus punya gagasan tentang apa saja yang bisa Anda dapatkan. Anda tidak ingin mempercayakan tugas dokumentasi ini pada seorang amatir. Hal ini akan menjadi penyesalan yang besar apabila Anda tidak benar melakukannya. Carilah seorang fotografer wedding berpengalaman dan profesional yang sesuai dengan anggaran Anda.

2. Tentukan daftar "harus dapat". Apakah harus fotografer wedding Anda mengajak ke gedung DPR dan mengambil gambar disana, atau apakah Anda ingin dipotret di sebuah dermaga yang menghadap ke danau? Hal ini penting untuk ditanyakan pada fotografer Anda apakah mereka dapat mengakomodasi gambar-gambar yang telah Anda impikan di album wedding Anda.

3. Lihatlah situs-situs fotografer wedding yang Anda sukai untuk mempersempit pencarian Anda. Lihatlah galeri gambar mereka untuk melihat apakah Anda menyukai apa yang telah mereka lakukan. Cari tahu informasi sebanyak mungkin di website mereka.

4. Berapa harga mereka? Apa yang didapatkan dari harga itu? Apakah Anda mendapatkan hak atas file fotonya atau Anda masih harus membayar secara terpisah untuk masing-masing foto? Melihat-lihat di situs mereka dapat memberikan banyak jawaban dan Anda juga dapat mengajukan pertanyaan yang lebih baik.

5. Buat daftar singkat. Buat pertemuan untuk berbincang-bincang dengan 3 atau 5 fotografer wedding. Ini memang memakan waktu, tetapi sangat penting.

6. Telpon mereka untuk mengatur waktu bertemu dengan mereka. Perlu diingat bahwa ini mungkin perlu dilakukan pada hari minggu atau akhir pekan dimana mereka biasanya mengambil gambar acara wedding lainnya. Minta pada mereka untuk bertemu ditempat mereka sedang bekerja dimana anda dapat melihat jenis peralatan yang mereka gunakan maupun contoh foto lainnya. Jangan hanya duduk di sebuah kedai kopi dan membiarkan mereka memberitahu apa dan bagaimana kepada anda sambil menyendok makanan. Banyak yang dapat mereka katakan tetapi hasil foto yang membuktikan.

7. Lihatlah peralatan yang mereka gunakan untuk meliput wedding Anda. Minta mereka jelaskan alat apa saja itu. Jika terlihat seperti kamera yang bisa Anda dapatkan di kaki lima, maka mungkin mereka bukan fotografer pernikahan untuk Anda. Tapi jika peralatan mereka tampak seperti seorang fotografer berita, wartawan pertandingan sepak bola, maka Anda tahu bahwa mereka memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk mendapatkan gambar berkualitas.

8. Pastikan Anda berbicara dengan mereka tentang daftar "harus dapat" Anda. Lihat apa yang telah mereka lakukan dengan acara wedding lain, lihat sample mereka. Apakah mereka memiliki ide kreatif? Biasanya percakapan ini akan memberikan ide yang baik untuk bagaimana mereka akan bekerja dengan Anda di hari H. Apakah Anda merasa nyaman dengan mereka? Apakah mereka memiliki ide-ide yang bagus? Diskusikan bagaimana saat mereka perlu memberi aba-aba saat akan mengambil gambar. Apakah foto pose pengantin diambil sebelum atau setelah acara seremonial? Anda perlu menjadwalkan waktu luang memberikan kesempatan untuk fotografer mengabadikan gambar-gambar istimewa wedding anda.

9. Pastikan Anda jelas semua layanan dan hasil yang akan didapat. Anda tidak ingin terkejut kalu mereka tidak memberikan apa yang anda bayangkan karena Anda tidak memahami "paket" yang Anda pilih. Jika Anda tidak mengerti, bertanyalah sampai Anda jelas. Seorang fotografer profesional wedding harus dapat menjelaskan layanan mereka dalam bentuk yang mudah dimengerti.

10. Bersiaplah untuk menganggarkan budget. Anda memahami mungkin harus mengeluarkan sebagian atau semua budget. Fotografer wedding Anda akan mendedikasikan hari itu untuk Anda dan menandainya di kalender. Mereka akan meminta Anda memberikan sebagian dari biaya terlebih dahulu. Ini harus dibarengi dengan kontrak yang mencantumkan perjanjian bahwa Anda telah memesan jasa mereka.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.